Uripe Slamet, Matine Slamet

31 Mei 2016 23:07:46 WIB

bejiharjo-karangmojo.desa.id - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan  PHBI Grogol turut melaksanakan pengajian akbar pada 29 Mei 2016 di Balai Padukuhan Grogol  Desa Bejiharjo Karangmojo dengan menghadirkan pembicara Kyai Ahmad Suja'i.

Dalam pengajian tersebut terdapat sebuah lirik yang beliau sampaikan pada jama'ah, “Uripe Slamet. Matine Slamet,”. Berulang kali kalimat itu diucapkan bersama-sama oleh jama'ah mengikuti sang kyai.

“Uripe Slamet. Matine Slamet,” menanamkan dalam hati manusia agar senantiasa berhati-hati dalam berprasangka, bertutur kata dan berbuat agar selalu menemui keselamatan di dunia dan di akhirat.

Kalimat yang singkat namun mengandung makna yang sangat dalam itu mampu menghipnotis jama’ah yang hadir. Dengan pembawaan yang santai dan terkadang lucu serta sesekali diselingi dengan beberapa lagu berbagai versi mulai dari sholawat, dangdut hingga campursari yang telah diubah liriknya dengan nasihat-nasihat membuat jama'ah belajar banyak dari beliau.

Pengajian ini dihadiri kurang lebih 500 jamaah dari Grogol 1 sampai ddengan Grogol 6 serta jama'ah dari luar Padukuhan Grogol.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo