Gotong Royong : Nilai Budaya yang Masih Terjaga

03 September 2016 09:49:31 WIB

bejiharjo-karangmojo.desa.id - Gotong royong merupakan salah satu nilai budaya kearifan lokal yang masih terjaga dalam masyarakat pedesaan. Semangat gotong royong timbul dari kesadaran masyarakat untuk mewujudkan suatu tujuan bersama. Hal inilah yang dilakukan warga masyarakat Dusun Gunungbang Desa Bejiharjo Kecamatan Karangmojo yang melakukan kerja bakti pembangunan jalan cor rabat.

Kegiatan ini adalah rencana tindak lanjut Padukuhan Gunungbang dari program Desa  Bejiharjo yang menyalurkan dana desa berupa material pembangunan.

"Semangat.......", teriak puluhan warga yang sedang melaksanakan kerja bakti tersebut.

Tanpa mengenal lelah mereka saling baur membaur dan saling membantu menyelesaikan pembangunan tersebut. Tidak hanya kaum laki-laki namun kaum hawa pun sigap membantu dalam pekerjaan itu. Terlihat ibu-ibu yang bergabung tidak hanya memberikan bantuan tenaga tetapi juga swadaya makanan dan minuman yang menambah semangat warga yang lain.

Kerja bakti cor rabat jalan yang dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 21 sampai 22 Agustus 2016 mulai pukul 6.30 sampi 17.00 WIB dapat berjalan dengan baik. Kesadaran masyarakat yang tinggi menjadikan pembangunan jalan cor rabat ini cepat selesai. (Rismanta)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo