Memberantas DB dengan Peduli Kesehatan Lingkungan

23 Oktober 2016 12:25:11 WIB

bejiharjo-karangmojo.desa.id - Mengetahui adanya masyarakat Dusun Grogol 1, Desa Karangmojo, Kecamatan Karangmojo yang terjangkit penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Kodim 0730 Gunungkidul bekerja sama dengan UPT Puskesmas, Kecamatan, Dinas Instansi dan Masyarakat se-Kecamatan Karangmojo melakukan giat Peduli Kesehatan Lingkungan dengan bekerja bakti bersama warga untuk memberantas sarang penyakit yang utamanya pada tempat-tempat berkembangnya jentik-jentik nyamuk.

 

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jum'at (21/10) pagi itu diawali dengan upacara pembukaan di halaman Masjid Nurul Hidayah Grogol 1 diikuti oleh lebih dari 300 orang peserta yang terdiri dari personil kecamatan, koramil 07 Karangmojo, Polsek Karangmnojo, UPT Puskesmas 1 dan 2 Karangmojo, Pemerintah Desa Bejiharjo dan warga masyarakat serta siswa-siswi SDN Grogol IV. Dalam sambutannya, Camat Karangmojo, Supadma, S.Sos, menghimbau warga agar tidak lupa melaksanakan #M untuk menanggulangi penyebaran penyakit DB yang telah terjadi beberapa pekan lalu.

"Kami berharap agar masyaratkat tidak lupa menerapkan gerakan 3M, Menguras, Menutup dan Mengubur untuk menekan perkembangan bibit penyakit DB", katanya.

Setelah upacara pembukaan selesai kemudian diadakan pembagian kelompok ke dalam beberapa titik seperti RT 02, RT 05, lingkungan masjid, komplek sekolahan dan rumah warga. Sasaran yang dituju adalah selokan , tempat penampungan air, MCK, serta tempat-tempat yang menampung genangan genangan air yang dapat menjadi tempat berkembangbiaknya jentik-jentik nyamuk.

Seluruh kegiatan yang dimulai pukul 07.00 WIB itu selesai dilaksanakan pukul 10.00 WIB mengingat banyaknya personil yang membantu. Semua peserta kembali pada kegiatan masing-masing seperti halnya para perangkat Desa Bejiharjo yang kembali ke kantor untuk bekerja.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo