Suratno Ciptakan Blangkon Kreasi Baru

08 Februari 2017 11:10:12 WIB

bejiharjo-karangmojo.desa.id - Di Desa Bejiharjo tepatnya Padukuhan Bulu merupakan sentral kerajinan blangkon. Di Padukuhan ini terdapat sebuah kelompok pengrajin blangkon "SIDO DADI", kelompok ini tidak hanya memproduksi blangkon-blangkon klasik gaya Jogja dan Solo.

Dengan berkembangnya waktu dan permintaan pasar kini kelompok pengrajin blangkon Sido Dadi mulai memproduksi berbagai macam blangkon dengan berbagai macam model, diantaranya model Bali, Model Cekok Jawa Barat, Model Dagelan juga kreasi Jogja-Solo. Dengan perkembangan teknologi dan informasi saat ini sangat membantu para pengrajin untuk membuat model-model baru serta membantu dalam pemasaran produknya.

’’Konsumen kita tidak hanya warga Jogja-Solo namun sekarang kita melakukan penjualan melalui media sosial Facebook, Twitwer, Instagram, dan lain sebagainya. Dari media tersebut kita memperoleh konsumen dari wilayah Jawa Barat, Jawa Timur, bahkan kita juga pernah mengirim sampai Papua,” ungkap Suratno disela-sela kegiatan produksi blangkonnya.

Sementara saat ini para pengrajin belum bisa memenuhi permintaan konsumen karena keterbatasan produk dan banyaknya permintaan. Para Produsen blangkon ini tidak hanya melayani via online tetapi juga banyak konsumen yang datang langsung ke rumah produksi.

Para perajin blangkon mengakui dengan seiring pesatnya perkembangan Desa Bejiharjo dari sisi pariwisata, usaha mereka turut berkembang pula, bahka diakuinya wisatawan mancanegara yang mereka sebut dengan "bule" sudah tak terhitung jumlahnya yang telah mengunjungi rumah produksinya dan membeli blangkon hasil produksinya.

Bagi Anda yang ingin melakukan pemesanan via telepon Anda dapat menghubungi Suratno dengan nomor HP 087738434406.

Kontibutor : Agung Subekti

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo