Karang Taruna Ngudi Utomo Duren Belajar Bersama Karang Taruna Desa Bejiharjo

05 Maret 2017 15:21:28 WIB

bejiharjo-karangmojo.desa.id – Minggu (05/03/2017) pengurus Karang Taruna Ngudi Utomo Dusun Duren, Desa Serut, Kecamatan Gedangsari melakukan study banding ke Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo. Dalam kesempatan tersebut mereka bertatap muka langsung dengan Kepala Desa dan Ketua Karang Taruna Desa Bejiharjo.

Kedatangan pengurus Karang Taruna Ngudi Utomo disambut langsung oleh Ketua Karang Taruna Desa Bejiharjo, Yudan Hermawan M.Pd. dan sejumlah anggotanya.

Dalam sambutannya ketua panitia study banding Sigit Purnomo, S.Pd. M.Pd., mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa dan Karang Taruna desa sehingga dapat berbagi ilmu tentang pengelolaan obyek wisata di Bejiharjo.

Sigit menjelaskan bahwa di bukit Dusun Duren dulunya terdapat sebuah taman buah yang disebut Gunung Jambu, di sana terdapat banyak tanaman jambu yang sekarang tidak terjamah. Karena itu mereka melakukan study banding agar bisa menghidupkan kembali daerah tersebut sebagai obyek wisata.

“kami ingin belajar agar bisa mengelola dan dan membangun obyek wisata tesebut  dan mudah-mudahan dapat mencontoh Karang Taruna Desa Bejiharjo,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut Yanto, Kepala Desa Bejiharjo memberikan masukkan agar program Karang Taruna Dusun Duren tersebut diusulkan dalam musyawarah padukuhan kemudian diusulkan kembali dalam musyawarah desa untuk diajukan ke tingkat kecamatan.

“Terkait dengan program pelatihan silahkan berkoordinasi dan membuat proposal ke Dinas Nakertrans, Prindagkoptam, atau Dinsos DIY sesuai kebutuhan,” imbuhnya.

Yudan menambahkan agar Karang Taruna Ngudi Utomo dapat memajukan dusun dan desanya dengan mengoptimalkan potensi yang ada dan aktif mencari program baik di desa, kecamatan, kabupaten maupun ke provinsi.

Kontributor : Sugeng Riyanto

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo