Penyaluran Bantuan untuk Warga Difabel dari Maa International Australia

01 April 2022 10:56:35 WIB

Bejiharjo_Karangmojo, Kamis 31 Maret 2022 Warga masyarakat Kalurahan Bejiharjo Kapanewon  Karangmojo Kabupaten Gunungkidul mendapatkan bantuan paket Ramadan dari Maa International Australia. Ramadan Food tersebut diberikan  kepada warga penyandang disabilitas ( berkebutuhan khusus ) dan juga kepada warga Lanjut Usia ( Lansia ) di Kalurah Bejiharjo. Bantuan diberikan kepada 60 penerima manfaat dari total 1000  paket yang disediakan oleh Maa International melalui Yayasan Wahana Mandiri Indonesia. Dari total alokasi untuk Bejiharjo terbagi untuk 20 padukuhan yang ada di Kalurahan Bejiharjo. Isi dari paket Bantuan Ramadhan Food Pack berupa  satu karung beras 25 kg, minyak goreng 3 liter, gula pasir 3 kg, gula jawa 1 kg, sarden 3 kaleng, kacang hijau 1kg,kurma dan ‘teh celup 1 pak.

Penyaluran bantuan dilaksanakan di Balai Kalurahan Bejiharjo yang disalurkan oleh Yayasan Wahana Mandiri yang dipimpin oleh Bapak Marwan selaku Program Officer  dan beberapa staff. Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protocol kesehatan dan dihadiri oleh Pamong Perangkat  Kalurahan Bejiharjo, Babinsa, Babinkamtibmas serta penerima manfaat.

Selain bantuan Ramadhan Food Pack, Kalurahan Bejiharjo juga mendapatkan bantuan program 2022 Wash Indonesia berupa pembangunan bak penampung air bersih dan pipanisasi ke rumah tangga yang berlokasi di Padukuhan Karangmojo dan Padukuhan Gunungsari dari Maa International Australia Charity. Sedangkan Bantuan tahun 2021 adalah pembangunan bak penampung air dan pipanisasi ke rumah tangga yang berlokasi di padukuhan Bulu dan Padukuhan Karanglor serta bantuan paket sembako , tas, seragam dan sepatu untuk anak-anak yatim di Kalurahan Bejiharjo sebanyak 60 anak yatim.

Warga masyarakat Kalurahann Bejiharjo sangat senang atas bantuan yang diberikan oleh Maa International Australia Trusted Charity karena selama ini mereka belum pernah menerima bantuan. Pemerintah Kalurahan Bejiharjo dan warga masyarakat menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemberi bantuan dan kami mendoakan semoga Muslim di Australia mendapatkan kesehatan, kelancaran dalam beribadah dan semoga diberikan umur yang barokah dan rejeki yang berkah. Harapan dari warga masyarakat Kalurahan Bejiharjo dan Pemerintah Kalurahan semoga bantuan ini barokah bagi semuanya baik bagi pemberi maupun penerima manfaat. Dan semoga tahun berikutnya Program ini bisa berlanjut lagi.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo