Kegiatan safari Ramadhan Pemerintah Kalurahan Bejiharjo tahun 2022/1443 H

Ribut priyanto 09 April 2022 21:17:44 WIB

Bejiharjo - Pemerintah Kalurahan Bejiharjo bersama LP2A kembali mengadakan kegiatan rutin tahunan di bulan Ramadhan 1443 H. Kegiatan safari Ramadhan atau safari tarawih yang sempat ditiadakan selama pandemi virus covid 19 mulai di laksanakan pada Kamis(7/4/2022).

Kegiatan ini kembali dilaksanakan karena pemerintah telah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk melaksanakan kegiatan keagamaa dan sosial kemasyarakatan.

Kegiatan safari Ramadhan yang diikuti oleh Lurah, Pamong Kalurahan, Lembaga Kalurahan, Tokoh agama islam dan karang taruna ini dijadwalkan sebanyak 4 kali putaran yang menyasar Masjid dan mushola di 20 Padukuhan di wilayah Kalurahan Bejiharjo.

Dimulai pukul 16.30 WIB, putaran pertama transit di kediaman H. Bahron Rasyid SP.d, MM selaku ketua Bamuskal Kalurahan Bejiharjo. Putaran pertama ini akan menyasar di masjid dan mushola wilayah  Padukuhan Grogol 1, Grogol 2, Grogol 4, Grogol 5 dan 6.

Dalam sambutannya, Sigit Wibowo Nugroho selaku lurah baru, berpesan kepada tim safari untuk menyampaikan informasi pemerintahan pada jamaah diantaranya mengucapan selamat menjalankan ibadah puasa, meyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi dan dukungannya pada pemilihan Lurah yang teleh dilaksanakan pada akhir tahun 2021 yang lalu dan memohon doa serta dukungan masyarakat agar bisa mengemban amanah menjalankan roda pemerintahan Bejiharjo 6 tahun ke depan dengan baik.

Selain itu, penyusunan RPJM Kalurahan telah selesai dilaksanakan berkat peran aktif tokoh masyarakat dan seluruh warga masyarakat Bejiahrjo.

Dan juga meminta kepada masyarakat untuk meningkatkan kegiatan kamtibmas, kerukunan, toleransi dan gotong royong di kehidupan bermasyarakat.

Pada kesempatan ini pula hadir KH. Yusuf Ismail, pengasuh Pondok Pesantren Al Hadid Kapanewon Karangmojo dan juga ketua YAUMIG (Yayasan Umat Islam Gunungkidul) yang menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari warga masyarakat Muslim di Kalurahan Bejiharjo yang telah mendukung di bangunnya Rumah Sakit Islam di Kapanewon Karangmojo.

Kegiatan Safari Ramadhan ini di prakarsai oleh LP2A (Lembaga Pembinaan dan Pengamalan Agama Islam) Kalurahan Bejiharjo yang bertujuan untuk menjaga ukhuwah islamiyah dan tali silaturahmi warga masyarakat muslim dengan Pamong Kalurahan dan Lembaga Kalurahan di Bejiharjo pada bulan Ramadhan.

Setelah selesai sholat maghrib berjamaah, tim safari yang telah dibagi tugasnya menuju masjid dan mushola di wilayah padukuhan yang menjadi sasaran kegiatan safari ramadhan pada putaran pertama ini. (rbt)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo