Peringatan Hari Jadi ke 76 Meski Sederhana Berjalan dengan Khidmat

Ribut priyanto 17 Juni 2022 22:23:13 WIB

Bejiharjo - Memperingati Hari Jadi ke 76 Pemerintah Kalurahan Bejiharjo melaksanakan serangkaian kegiatan mulai dari kegiatan kerjabakti kebersihan masal, pemasangan umbul-umbul dan bendera merah putih, anjangsana, ziarah makam mantan lurah, malam tirakatan hingga puncaknya dengan pemukulan kentongan dan pembunyian sirine. Rangkaian kegiatan peringatan ini dimulai sejak hari Rabu 8 Juni 2022 sampai Sabtu 12 Juni 2022.

Peringatan Hari Jadi ke 76 Kalurahan Bejiharjo pada tahun ini dirayakan secara sederhana. Dimulai dari kegiatan anjangsana atau kunjungan ke kediaman mantan lurah dan keluarga mantan lurah Bejiharjo yang telah purna tugas antara lain keluarga mantan lurah Alm. H. Harjo Sutaso di Padukuhan Banyubening 2, mantan lurah H. Luwaryana di Padukuhan Gelaran 1, mantan lurah Tukardjo di Padukuhan Grogol 1, keluarga mantan lurah Alm. Supriyo di Padukuhan Grogol 4 dan Keluarga mantan lurah H. Yanto di Padukuhan Grogol 5. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat 10 Juni 2022 dimulai pukul 13.00- 15.00 WIB.

Kegiatan Peringatan Hari Jadi ke 76 Kalurahan Bejiharjo dilanjutkan dengan ziarah ke makam mantan lurah Bejiharjo yang telah wafat. Pertama Alm. H. Harjo sutaso yang dimakamkan di TPU Gunung Gondang Banyubening 1 dan Alm. H. Yanto yang dimakamkan di TPU Gunungan Grogol 3.

Acara ziarah ini di awali dengan upacara penghormatan dan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Sigit Wibowo Nugroho selaku Lurah Bejiharjo dan diakhiri dengan berdoa bersama dan tabur bunga.

Dalam rangkaian kegiatan anjangsana dan ziarah ini diikuti oleh Lurah beserta seluruh Pamong Kalurahan, lembaga-lembaga kalurahan yang ada di Kalurahan Bejiharjo.

Puncak Kegiatan Peringatan Hari Jadi ke 76 Kalurahan Bejiharjo adalah malam tirakatan yang dihadiri oleh Panewu karangmojo Drs. Marwatahadi M.Si beserta Forkopinkap Karangmojo, Lurah se-Kapanewon Karangmojo, Lembaga-lembaga di Kalurahan Bejiharjo, kelompok-kelompok sadar wisata (pokdarwis), ketua RW, LPMP, Ketua RT tokoh masyarakat, tokoh agama dan juga sebagian warga masyarakat di Bejiharjo.

Dalam sambutanya Panewu Karangmojo mengucapkan selamat kepada Kalurahan Bejiharjo yang telah berusia 76 tahun harapanya kedepan mudah-mudahan akan lebih maju dan bisa lebih mensejahterakan seluruh warga masyarakat.

Lurah Bejiharjo, Sigit Wibowo Nugroho juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat yang telah berperan aktif dalam ikut membantu mensukseskan seluruh program kegiatan dan pembangunan di Kalurahan Bejiharjo. Malam tirakatan ini ditutup dengan doa bersama, pemotongan tumpeng dan makan bersama.

Pada hari Sabtu, 11 juni 2022  warga membunyikan kentongan dan sirine secara masal di seluruh wilayah kalurahan Bejiharjo tepat pada pukul 06,00 WIB selama 1 menit.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo