Pemberian Stimulan PMT untuk Sasaran Kasus Stunting

PLY3 11 April 2023 13:04:04 WIB

Bejiharjo_Karangmojo, bertempat di Balai Kalurahan Bejiharjo Senin 10 April 2023 dilaksanakan Audit Kasus Stunting (AKS) di Kalurahan Bejiharjo. Kegiatan AKS ini dilaksanakan dalam rangka untuk menindaklanjuti banyaknya kasus stunting yang terjadi di Kalurahan Bejiharjo. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan, Pengendalian Penduduk das n Keluarga Berencana Kabupaten Gunungkidul. Kegiatan Audit Kasus Stunting ini menindaklanjuti pertemuan yang sebelumnya dilaksanakan pada tanggal 7 Maret 2023 di Balai Kalurahan Bejiharjo, untuk penajaman analisa sasaran Audit Stunting.

Kegiatan AKS dihadiri oleh Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana DMPKP2KB, Panewu kapanewon Karangmojo,Kepala Puskesmas Karangmojo 2, Koordinator PLKB Kapanaewon Karangmojo, Tim Pakar Audit Kasus Stunting terdiri dari dr. Novia Primulyani,Sp.A, dr. Anita Rohmah, Sp.Og, Tri Mei Khasanah S.Gz,MPH, Desti Fatmasari S.Psi.M.Psi, Evan Chairul Putra S.Psi,M.Psi, Petugas Gizi Puskesmas Karangmojo, Tim Percepatan Penanggulangan Stunting Kalurahan Bejiharjo, tim Pendamping Keluarga (TPK) Wilayah Kalurahan Bejiharjo sebanyak 4 orang serta Sasaran Audit Kasus Stunting sebanyak 10 orang terdiri dari calon pengantin 2 orang, Ibu Hamil 2 orang, Ibu Nifas 2 orang, Bayi dibawah 2 tahun 2 orang serta bayi dibawah lima tahun 2 orang yang memiliki resiko mengalami stunting.

Kegiatan tersebut berjalan lancar dan diadakan evaluasi dari tim pakar dengan sasaran masing-masing kategori. Dengan adanya evaluasi tersebut, diharapkan dapat diketahui penyebab dan cara pencegahan terjadinya stunting. Kegiatan tersebut ditutup dengan penyerahan bantuan stimulant PMT ( Pemberian Makanan Tambahan ) kepada peserta/ sasaran AKS sebanyak 10 paket yang didanai dari dana desa. Paket tersebut berisi beras, telur, susu, kacang ijo dan gula jawa. Dengan adanya bantuan stimulant PMT tersebut diharapkan bisa memberikan tambahan gizi kepada sasaran AKS, sehingga bisa menurunkan jumlah kasus stunting di Bejiharjo.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo