Warga Padukuhan Karangmojo "Gumbregah"

26 April 2017 14:40:38 WIB

bejiharjo-karangmojo.desa.id - Di tahun ke-7 masa jabatan kepemimpinan Ana Waskita, selaku Dukuh Karangmojo, Desa Bejiharjo, warga gumregah (bangkit) untuk membangun Balai Padukuhan.

Masyarakat dengan kesadarannya melakukan swadaya untuk membangun Balai Padukuhan Karangmojo. Dari puluhan juta rupiah dana yang dikumpulkan warga dari hasil swadaya tersebut, saat ini proses pembangunan sudah mulai dilaksanakan dan diperkirkan akan selesai lebih cepat dari waktu yang ditargetkan.

Hal ini didukung dengan semangat Kebersamaan dan gotong royong yang masih melekat dihati warga Padukuhan Karangmojo.

Rabu (26/04/2017) hampir seluruh warga Padukuhan Karangmojo bersama–sama melaksanakan kerja bakti dalam rangka pembangunan Balai Padukuhan.

Balai Padukuhan yang didirikan di atas tanah wakaf dari keluarga Sanggit terletak di RT 002. Dari awal pembukaan lahan sampai sekarang yang sudah mulai mengerjakan pondasi seluruh warga Padukuhan Karangmojo terlibat secara langsung secara bergiliran.

Swadaya masyarakat tidak hanya dari biaya pembangunan saja tetapi juga tenaga dan logistik selama pengerjaan. Pembuatan balai padukuhan ini dikerjakan setiap hari bahkan saat pengecoran pondasi dikerjakan pada malam hari

Seperti diketahui bahwa padukuhan Karangmojo terdiri dari 12 RT dan terbagi menjadi 2 blok, yaitu blok Karangmojo yang terdiri dar Rt 02, 03, 04, 07, 08, 09, 10, dan blok kedung gupit yang terdiri dari Rt 01, 05, 06, 11 dan 12. Dengan harapan setelah terbangunnya balai Padukuhan nanti semua kegiatan kemasyarakatan bisa dilaksanakan di balai Padukuhan Karangmojo secara bersama-sama.

Kontributor : Tri Winarsih

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo