PKK Desa Bejiharjo Jawara

28 April 2017 11:51:41 WIB

Bejiharjo-karangmojo,desa.id. Dalam sejarahnya ibu kartini berusaha mendobrak dominasi kaum pria, dimana kaum perempuan bisa sekolah setinggi-tingginya dan mendapatkan hak yang sama dengan kaum pria.

Tapi ironisnya justru setelah sekian lama kondisi kaum perempuan saat ini masih banyak yang jauh dari harapan, ada yang mandiri seolah-olah bisa hidup tanpa kaum pria, atau kaum perempuan menjadi budak di negri orang dan menjadi bahan pelecehan atau diperjualbelikan. Yang seharusnya adalah kesetaraan, saling menghormati, saling mendukung dan saling menjaga kebebasan secara manusiawi.

Peringatan hari kartini tahun 2017 yang diselenggarakan TP PKK Kecamatan Karangmojo ini mengangkat tema “Dengan semangat kartini kita tingkatkan kualitas hidup perempuan melalui pendidikan dan pemberdayaan ekonomi kreatif untuk mewujudkan keluarga kecil berkualitas”

Dalam rangka memperingati hari kartini ini TP PKK Kecamatan Karangmojo menggelar upacara dan resepsi peringatan hari Kartini serta lomba Kreasi masakan dengan bahan dasar ikan dan lomba kreasi cipta menu B2SAH (Beragam, Bergizi, Seimbang, Aman dan Halal).

Setiap Desa se-kecamatan Karangmojo wajib mengikuti lomba, dengan harapan dapat meningkatkan kemampuan dalam mengelola masakan dari bahan serba ikan, serta menghasilkan masakan yang mengundang selera serta mempromosikan keanekaragaman bahan pangan dan menyebarluaskan kandungan yang bergizi baik dalam aneka ikan.

Pada kesempatan ini TP PKK Desa Bejiharjo mendapatkan juara 1 dalam lomba kreasi masakan dengan bahan dasar ikan,TP PKK Desa Bejiharjo dengan menu andalannya Sate lilit ikan tuna dengan saus apukat siram naga merah, Bakso ikan lele, tumis daun alam raja dan kroket ubi serta puding lumut daun kelor isi melon, meraih nilai 220 mengungguli Desa Ngawis dengan jumlah nilai 206, dan Desa Jatiayu dengan nilai 203.  Kriteria penilaian lomba meliputi kebersihan, cita rasa, kreatifitas, kandungan gizi dan penyajian.

Kejuaraan yang diraih TP PKK Desa Bejiharjo dalam lomba ini merupakan wujud dari semangat kebersamaan dan kekompakan dalam melaksanakan program-program kerja PKK.

Semoga makna Kartini di tahun ini dan juga tahun-tahun mendatang bukan sekedar memperingati dengan kegiatan-kegiatan tapi memunculkan kartini-kartini baru yang melegenda seperti ibu kartini.  Sebuah bangsa akan maju tergantung pada kualitas perempuan, dan dibalik suksesnya sebuah keluarga biasanya ada seorang perempuan yang kuat dan tabah memikul beban sebagai seorang istri, seorang ibu, seorang karyawati dan seorang anggota masyarakat yang baik dan berkepribadian.

Kontributor: Tri winarsih  

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo