Persiapan Ramadhan, Warga Bangun Serambi Masjid Al Amin Sokoliman 2

30 April 2017 13:19:24 WIB

bejiharjo-karangmojo.desa.id – Terik panas matahari tak menyurutkan semangat warga Padukuhan Sokoliman 2, RT 04 dan RT 05, Desa Bejiharjo untuk membangun serambi Masjid Al Amin di RT 05 tersebut.

Sebelumnya masjid yang telah berdiri tersebut belum memiliki serambi masjid. Kini dengan semangat bergotong royong warga sekitar kerja bakti membangun serambi masjid dalam mempersiapkan Bulan Suci Ramadhan 1438 H ini.

Masjid yang terletak di RT 05 ini selain diisi oleh jamaah RT 04 dan RT 05 juga sebagian warga dusun Munggur, Desa Ngawis karena terletak diperbatasan desa. Sehingga perlu membangun serambi untuk mengantisipasi jamaah yang melebihi ruang masjid.

Waryadi, Dukuh Sokoliman 2 menjelaskan tak kurang dari 1 bulan warga bahu membahu melakukan kerja bakti setiap 2 kali dalam seminggu pada hari Minggu dan Rabu. Sedang untuk membuat bekisting sendiri, dikerjakan pada malam hari oleh sebagian warga.

Ditargetkan dengan kerjabakti selama 2 kali dalam seminggu menerus, sebelum Bulan Ramadhan tiba pembangunan serambi masjid ini dapat diselesaikan.

Dalam membangun serambi ukuran 40 meter persegi ini, Waryadi menjelaskan bahwa warga mendapat bantuan dari donatur seperti LP2A Desa Bejiharjo 1,5 juta dan ada juga dana bakti sosial dari salah satu SD di Yogyakarta 7,4 juta yang sebelumnya melakukan kemah di Sokoliman serta donatur dari warga sekitar. Apabila sumber dana dihitung secara materi keseluruhan kurang lebih ada 22,5 juta rupiah.

“Kalau sudah jadi masjidnya bisa dimakmurkan dan diturunkan ke anak cucu dan yang bersodakoh mendapat ganjaran yang bermanfaat,” harapnya.

Kontributor : Sugeng Riyanto

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo