"Nurul Musthofa" Grup Seni Hadroh Binaan LP2A Bejiharjo

02 Mei 2017 13:28:37 WIB

bejiharjo-karangmojo.desa.id - Lembaga Pembinaan dan Pengamalan Agama (LP2A) Desa Bejiharjo masih eksis di tengah-tengah masyarakat sejak tahun delapan puluhan silam. Berbagai macam kegiatan yang dilakukan lembaga ini dalam upaya membina pengamalan agama umat muslim di Bejiharjo, salah satunya adalah majelis maulidur rasul, yaitu sebuah kegiatan berupa pembacaan maulid Al berjanzi dan sholawat yang dilakukan rutin pada malam selasa.

Selasa Pon di rumah bapak Wahyu Endardi, S.Sos.I Banyubrning 1, Selasa Wage di rumah bapak Agung Susi Nantoro, A.Md Gelaran 1 dan Selasa Pahing di rumah bapak Sujadi, S.Pd.I Grogol 5, sedangkan untuk selasa legi digunakan untuk Mujahadah Nihadlul Mustakfirin dan Selasa Kliwon mengikuti Majelis Dzikrul Awabin kabupaten Gunungkidul.

Pambacaan Maulidur rasul dan sholawat ini dilakukan oleh grup hadroh Nurul Musthofa yang merupakan binaan LP2A sejak 3 tahun silam. Selain rutinan malam selasa tersebut Nurul Musthofa juga selalu tampil dalam acara pengajian yang diselenggaralkan LP2A maupun kelompok masyarakat, disamping itu juga sering mengisi acara hajatan warga seperti pernikahan, khitanan, tasyakuran dan sejenisnya.

Pada rutinan malam selasa yang lalu dirumah Bapak Sujadi, S.Pd.I selaku Ketua LP2A meminta kepada para asatid untuk menambah kajian kitab mulai selasa depan.

Hadir dalam acara tersebut yang juga merupakan anggota Nurul Musthofa Ustadz Didik Nuryanto, S.Sos.I, Ustadz Ahmad Fakih, Ustadz Hasan Thobi’i dan beberapa ustadz lainnya.

Ditanya mengenai kegiatan terdekat yang akan dilaksanakan, Sujadi menururkan, “Minggu ke-3 Mei ini insyaAlloh kami akan adakan 4 kegiatan dalam 1 agenda yaitu, pengajian menyambut Ramadhan, santunan anak yatim, pembinaan kelembagaan TPQ/TPA dan pemberian bantuan sarana pembelajaran TPQ/TPA.”

“Data kami sementara ada 21 lembaga TPQ yang aktif mas, dari situ tercatat ada 74 ustadz dan ustadzah, 875 santri dan rata-rata minim sarana mas,” imbuhnya.

Beliau berharap dengan pembinaan kelembagaan dan bantuan sarana pembelajaran itu kegiatan TPQ ke depan akan semakin eksis, maju dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Kontributor : Sugeng Riyanto

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo