5 Orang Calon Sekdes Ikuti Ujian, 1 Mengundurkan Diri

14 Mei 2017 11:04:48 WIB

bejiharjo-karangmojo.desa.id - Sebanyak 6 Desa di Kecamatan Karangmojo pada hari ini, Minggu (14/05/2017) melaksanakan Ujian Calon Perangkat Desa secara serentak. Desa Bejiharjo merupakan salah satu desa yang turut melaksanakan tersebut.

Sebelum ujian dimulai, para peserta mendapatkan pengarahan dari panitia dan tim penguji. Ketua Tim Penguji Drs. Edi Purwanto menegaskan bahwa tim penguji akan bekerjas secara maksimal untuk kenetralan para peserta. "Kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk kenetralan," ungkapnya.

Salah satu peserta ujian nomor urut 3 atas nama Sujadi, S.Pd.I mengundurkan diri setelah peserta mendapatkan pengarahan dari tim penguji. Sebagai bahan pertimbangan Ia memberikan berkas pengunduran diri kepada panitia. Dalam surat pernyataannya Ia beralasan demi menjaga nama baik dirinya, pemerintah desa dan BPD Bejiharjo serta ingin memberikan kesempatan kepada peserta lain yang ingin mengisi sekretaris desa.

Tim penguji yang terdiri dari 5 orang yaitu Drs. Edi Purwanto (Ketua), Heni Sulistyanto, S.Pd. (Sekretaris), Sakimin, SE, Sukiran, S.Pd dan Yudan Hermawan, M.Pd. (anggota) setelah memberikan pengarahan, tim penguji memasuki ruang karantina untuk membuat soal ujian. Tim Penguji ini berbeda dengan Panitia Pemilihan, Tim Penguji dibentuk tanpa ada hubungan kekeluargaan dengan para peserta ujian.

Sembari menunggu tim penguji menyelesaikan soal ujian, para peserta dimohon untuk menunggu sambil belajar sampai tim penguji selesai menyusun soal ujian.

Pada pukul 10.30 panitia mengantar peserta ujian  ke SMPN 2 Karangmojo sebagai salah satu tempat ujian. Pelaksanaan ujian dimulai dengan ujian praktek komputer di Ruang Lab. Ava SMPN 2 Karangmojo. Setelah ujian praktek, akan dilaksanakan ujian tulis dengan tempat di Ruang Rapat Balai Desa Bejiharjo.

Kontributor : Sugeng Riyanto

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo