Bupati Gunungkidul Launching BUMDes Maju Mandiri Desa Bejjiharjo

21 Mei 2017 19:17:50 WIB

bejiharjo-karangmojo.desa.id – Setelah terbentuknya Pengurus BUMDes Maju Mandiri Desa Bejiharjo pada Rabu (03/05/2017) yang ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Kepala Desa Bejiharjo Nomor 22/KPTS/2017 tentang Susunan Pengurus BUMDes Maju Mandiri, Minggu (21/05/2017) pukul 10.00 Bupati Gunungkidul, Hj. Badingan S.Sos melaunching BUMDes Maju Mandiri di Balai Desa Bejiharjo Kecamatan Karangmojo.

Turut hadir dalam launching tersebut Kapolres Gunungkidul AKBP M. Arif Sugiharto SIK MPP, Sekda Gunungkidul Ir. Drajad Ruswandono MT, Asek II Ir. Aznam Latief, Kepala Dinas Pariwisata Drs. Saryanto, Sekdin Pariwisata Antonius Hari Sukmono ST, Camat Karangmojo Drs. Wastana, Kapolsek Karangmojo Kompol Iriyanto SIP, Kepala Desa Bejiharjo, Pengurus BPD Desa Bejiharjo, Anggota DPRD Kabupaten Gunungkidul, Pengurus BUMDes terlantik serta para tokoh Desa Bejiharjo.

Kepala Desa Bejiharjo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah memenuhi undangan peresmian atau Launching BUMDes Maju Mandiri pada hari ini. Iya menyampaiakan bahwa dalam tahun pertama ini ada 5 unit usaha yang akan dikelola BUMDes Maju Mandiri. “Unit usaha yang akan dikelola Pengolahan Sampah, Pengellolaan Pasar, Simpan Pinjam, Persewaan dan EO dan Pariwisata,” ungkap Yanto.

Yanto meminta doa restu pada tamu undangan dan memohon dukungan seluruh elemen masyarakat agar BUMDes Maju Mandiri dapat mensejahterakan warga masyarakat Desa Bejiharjo serta dapat meningkatkan dan meratakan pendapat desa bagi masyarakat.

Selain itu, Bupati Gunungkidul Hj. Badingah S.Sos dalam sambutannya menyampaikan bahwa giat peremsian BUMDes ini merupakan kebijakan Pemerintah Daerah dalam mendorong kesejahteraan dan pemerataan serta untuk memperoleh hasil dan mencegah terjadinya permasalahan di Desa Bejiharjo. Badingah juga mengapresiasi terbentuknya BUMDes ini.

“Saya berapreasi telah terbentuk BUMdes Maju Mandiri yang memiliki 5 Unit kerja yang berusaha memberikan kesejahteraan,” ungkapnya.

Ia meminta unit usaha pariwisata agar segera berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait dan meminta untuk legowo mendukung BUMDes Maju Mandiri.

“Pindul itu ladang emas warga Bejiharjo karena tidak membuat, maka haris kita kelola dengan baik dan itu merupakan berkah, tapi kalau kita tidak bisa bersyukur maka akan terjadi petaka,” imbuh Badingah. Ia mengajak kepada semua tamu undangan dari berbagai unsur masyarakat untuk bersama-sama berstau dan mendukung program BUMDes.

Setelah acara peresmian BUMDes selesai, Bupati Gunungkidul bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) serta tamu undangan menuju Kantor Sementara BUMDes Maju Mandiri yang menggunakan Balai Budaya Desa Bejiharjo sebelah utara Puskesmas Karangmojo II.

Secara simbolis Bupati Gunungkidul meresmikan BUMDes Maju Mandiri dengan pemotongan pita dan dilanjutkan dengan meninjau ruang dan perlengkapan Kantor BUMDes Maju Mandiri Desa Bejiharjo.

Kontributor : Sugeng Riyanto

Komentar atas Bupati Gunungkidul Launching BUMDes Maju Mandiri Desa Bejjiharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo