Safari Tarwih Tradisi Desa Bejiharjo

04 Juni 2017 08:44:36 WIB

bejiharjo-karangmojo.desa.id – Dalam rangka meningkatkan ukuwah islamiah juga menjalin silaturahmi antar warga khususnya sesama umat muslim, LP2A Desa Bejiharjo mengadakan safari tarwih. Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas tiap tahun dengan melibatkan perangkat desa, lembabaga desa, karangtaruna, tokoh agama juga tokoh masyarakat.

Putaran perdana di tahun 2017 diawali dengan transit di rumah Bp Suwardi, S.Pd.MM, di Padukuhan Sokoliman 2. Sujadi, S.Pd.I selaku ketua LP2A Desa Bejiharjo dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini dengan harapan semoga dengan kegiatan ini kerukunan warga akan semakin terjalin erat, diasamping itu dia berpesan untuk tidak membicarakan khilafiah selama bersafari, dia juga memohon agar peserta menyampaikan ajakan kepada umat islam di Bejiharjo untuk menjadi donatur santunan anak yatim binaan LP2A.

Sementara Yanto selaku Kepala Desa Bejiharjo memberikan pesan untuk disampaikan kepada jamaah minta doa restunya atas terbentunya BUMDes semoga ke depan bisa memberikan kemakmuran kepada masyarakat. Peringatan hari jadi Bejiharjo yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 Juni 2017, juga diharakan kesiapan menghadapi lomba desa pada bulan April tahun 2018. H. Tumijo, S.Ag selaku petugas kultum menyampaikan natinya dalam memberikan pengajian di masjid maupun mushola jangan sampai menyinggung tentang perbedaan rokaat dalam menjalankan sholat tarawih, menghormati perbedaan dan jadikan sebagai keanekaragaman yang akan mempersatukan umat muslim Bejiharjo.

Dalam putaran pertama ini ada 4 padukahan yang disasar yaitu Sokoliman 1 terdiri 2 masjid,  1 mushola,  Sokoliman 2 terdiri  2 masjid,  2 mushola, Seropan terdiri  2 masjid , 2 mushola dan Gunungbang  terdiri  1 masjid dan 1 mushola sehingga ada 4 kelompok yang akan mengunjungi sehingga ada 13 tempat ibadah yang dikunjungi team safari tarwih.

Semoga kegiatan ini dapat berlangsung setiap tahun pada bulan Ramadhan sehingga nantinya akan meningkatkan ketaqwaan dan keimanan, dan dapat menjadi contoh bagi desa lain yang belum menjalankan, aamiin ya robal alamin.

Kontributor : Rismanta      

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo