Tim Safari Kecamatan Karangmojo Sambangi Masjid Nurul Hidayah Grogol 1

06 Juni 2017 20:15:01 WIB

bejiharjo-karangmojo.desa.id – Selain menjadi agenda tahunan Desa Bejiharjo, Safari Ramadhan juga dilaksanakan oleh Tim Safari Ramadhan Kecamatan Karangmojo pada Ramadhan 1438 H ini. Senin (05/06/2017) Desa Bejiharjo menjadi salah satu tujuan Tim Safari Kecamatan Karangmojo yang bertempat di Masjid Nurul Hidayah Padukuhan Grogol 1. Rombongan dipimpin langsung oleh Drs. Wastana Camat Karangmojo.

Camat Karangmojo datang bersama anggota yaitu Rukmini, S.Sos MM (Kasi Keso), Anjar Kurniawan, A.Md (Kades Ngawis), Purwanti SKM MM (Kapus Karangmojo II), Tumidjo, S.Pd M.Hum (Kepsek SMPN 2 Karangmojo), Subarjono (Sekdi PMD/mantan Sekdes Bejiharjo) dan beberapa anggota lainnya. Sebagai pembicara atau pengisi kultum Drs. KH. Ja’far Abdus Syakur, Pengasuh Pondok Pesantren An Nur Srimpi Karangmojo.

Jamaah yang datang lebih awal telah memenuhi Masjid Nurul Hidayah sampai halaman depan masjid yang sudah dikanopi. Kegiatan diawali dengan sholat Isya’ dan dilanjutkan sholat Tarawih 8 rakaat serta Witir 3 rakaat yang diimami Suyanto Subadi.

Dalam sambutannya, Drs. Wastana, Camat Karangmojo yang baru menjabat bulan Januari 2017 lalu ini menjelaskan kedatangan rombongan tim safari tersebut untuk bersilahturahmi kepada jamaah sehingga dapat meningkatkan persaudaraan antara pemerintah dan warga masyarakat.

Sebelum acara dilanjutkan tausiyah, Drs. Wastana berpesan kepada jamaah untuk membiasakan dan meningkatkan rasa  kekeluargaan, tolong menolong, gotong royong agar masyarakat tenang dan tentram. Selain itu ia berharap agar generasi muda dididik untuk menjadi masyarakat yang cerdas, sehat, dan memiliki iman yang kuat. “Masyarakat khususnya generasi muda kita upayakan agar bisa menjadi cerdas, sehat dan imannya kuat,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya Drs. Wastana memberikan infak dari rombongan safari yang dikumpulkan dari berbagai kalangan sebesar Rp.1.800.000 dan sebuah bingkisan kepada takmir masjid agar digunakan dengan sebaik-baiknya.

Drs. KH. Abdus Syakur dalam tausiyahnya menyampaikan kunci kebahagian dunia dan akhirat dengan ilmu dari sebuah hadist, “man araadad dunya fa’alihi bil ilmi waman araadal akhirah fa’alaihi bil ilmi waman araadahuma fa’alaihi bil ilmi” yang artinya ” Barang siapa yang ingin menguasai dunia maka harus memiliki ilmu dan barang siapa yang ingin menguasai akhirat maka harus memiliki ilmu dan barang siapa yang ingin menguasai keduanya maka harus memiliki ilmu.”

Dari hadist tersebut Drs. KH. Abdus Syakur mengajak para jamaah yang ingin meraih kesuksesan dunia dan akhirat dengan menambah ilmu sebanyak-banyaknya. Sebagaimana diperintahkan dalam sebuah hadist untuk menuntut ilmu walau sampai ke Negeri Cina.

Doa dari sang Penngasuh Ponpes An Nur menjadi menutup rangkaian safari ramadhan di Masjid Nurul Hidayah pada malamm tersebut. Pengajian berakhir pukul 21.15 dengan lancar dan tertib.

Kontributor : Sugeng Riyanto 

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo