Peringatan Hari Jadi Desa Bejiharjo ke-71 Dilaksanakan dengan Sederhana

12 Juni 2017 09:58:49 WIB

bejiharjo-karangmojo.desa.id – Peringatan Hari Jadi ke-71 Desa Bejiharjo, Minggu (11/06/2017) dilaksanakan dengan sederhana pada tahun 2017 ini dengan tema “Kita Tingkatkan Semangat Persatuan Menuju Masyarakat Desa yang Adil dan Sejahtera”. Hal itu karena peringatan hari jadi pada tahun ini bertepatan dengan bulan Ramadhan sehingga tidak ada gebyar kegiatan seperti kirab budaya seperti tahun sebelumnya.

Sebelum acara dilaksanakan para perangkat desa bersama mantan Kepala Desa Bejiharjo melaksanakan ziarah ke makam mantan kepala desa pertama yaitu Makam Hardjosutaso di Pemakaman Gunung Gondang Padukuhan Banyubening I Desa Bejiharjo pukul 15.00 WIB.

Kegiatan yang disentralkan di Balai Desa Bejiharjo tersebut dimulai pukul 16.00 WIB dengan dihadiri oleh 200 tamu undangan. Hadir dalam acara tersebut Yanto Kepala Desa Bejiharjo, Rukmini, S.Sos MM Kasi. Kesos Kecamatan Karangmojo, Mantan/Keluarga Kepala Desa Bejiharjo, Lembaga Desa Bejiharjo beserta tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat.

Sadipan, Ketua Panitia Hari Jadi menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan hari jadi ini meliputi 3 kegiatan. Yang pertama yaitu kegiatan Pengagungan berupa kegiatan kebersihan lingkungan se-Desa Bejiharjo, pemasangan umbul-umbul dan pemukulan kentongan pada tanggal 11 Juni 2017 pukul 06.00 WIB selama 1 menit. Yang kedua Anjangsana dan Ziarah Kubur Lurah Desa Bejiharjo yang pertama Hardjosutaso dan yang ketiga Upacara Peringatan Hari Jadi Desa Bejiharjo.

Dipaparkan pula dalam kesempatan tersebut sejarah awal mula berdirinya Desa Bejiharjo yang disampaikan oleh salah satu pengurus Desa Budaya Bejiharjo, Sujarwo. Sejarah Desa Bejiharjo dapat disimak selengkapnya pada laman berikut https://goo.gl/6YtouP.

Pemotongan tumpeng hari jadi dilakukan oleh Ketua Panitia Peringatan Hari Jadi, Sadipan kemudian diserahkan kepada Kepala Desa, Yanto.

Yanto mengajak hadirin tamu undangan untuk merenung dan mawas diri agar masyarakat Bejiharjo makmur dan Sejahtera. Selain itu, masyarakat Bejiharjo diharapkan untuk selalu mengingat para pendahulu yang telah membangun Desa Bejiharjo.

“Selamat Ulang Tahun kepada Desa Bejiharjo, semoga semakin maju, masyarakat semakin sejahtera dan menjadi desa termaju di Gunungkidul,” harap Rukmini S.Sos MM dalam sambutannya.  Lebih jauh Kasi Kesos Kecamatan Karangmojo itu menyampaikan agar pemerintah Desa Bejiharjo mempersiapkan diri dalam menghadapi lomba desa tahun 2018. Menyinggung telah berdirinya BUMDes Bejiharjo, ia berharap wisata di desa bejiharjo dapat mengangkat kebudayaan Desa Bejiharjo.

Setelah ditutup dengan pembacaan do’a, kegiatan dilanjutkan dengan buka bersama. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan khidmat.

Kontributor : Sugeng Riyanto

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo