Akhir Pekan, Pemerintah Desa Laksanakan Syawalan dan Pamitan Haji

08 Juli 2017 19:35:51 WIB

bejiharjo-karangmojo.desa.id – Tradisi syawalan atau halah bil halal antara Pemerintah Desa Bejiharjo, BPD, Lembaga dan masyarakat Desa Bejiharjo telah bertahun-tahun menjadi agenda rutin tahunan selepas Idul Fitri. Kali ini agenda tersebut dilaksanakan di Balai Desa Bejiharjo pada Sabtu (08/07/2017) pukul 08.00 pagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa, Perangkat desa, BPD, Pengurus lembaga desa (LPMD, Karang Taruna, PKK, RT, RW dan LPMP), LP2A, BUMDes, takmir masjid, FK REMA dan perwakilan masyarakat Desa Bejiharjo kurang lebih 500an orang. Acara tersebut juga dimeriahkan oleh Grup Hadroh "Nurul Musthofa" binaan LP2A Desa Bejiharjo. Pembacaan gema wahyu illahi dari Ust. Ahmad Fakih menuntun jalannya acara syawalan dengan lancar.

Kades Bejiharjo, Yanto, dalam sambutannya menyampaikan kinerja LP2A Desa Bejiharjo selama satu tahun terakhir selaku panitia kegiatan syawalan ini. LP2A Desa Bejiharjo telah membentuk Grup hadroh yang selalu aktif rutinan sholawatan setiap malam selasa, selain itu juga telah menyalurkan bantuan santunan kepada 63 anak yatim selama 4 kali, pembinaan remaja masjid, safari tarawih serta memberikan bantuan sarana belajar mengajar di TPQ se-Desa Bejiharjo. Satu hal yang diminta dukungan adalah program rekrutmen donatur tetap untuk santunan anak yatim.

Selain itu, Yanto juga menghimbau warga masyarakat Desa untuk mengantisipasi radikalisme yang dapat membahayakan desa seperti yang terjadi beberapa waktu yang lalu di Gunungkidul.

Suasana semakin khidmat ketika Wakil Ketua Badan Permusyawaratan Desa Bejiharjo, Suwardi, S.Pd. MM membacakan ikrar halal bil halal yang diikuti semua tamu undangan. Hal itu ditambah dengan kata pamit rombongan calon haji dari Desa Bejiharjo yang diwakili oleh Bapak Sumadi, S.Ag dari padukuhan Banyubening 1.

Tahun ini Desa Bejiharjo memiliki 6 orang calon haji yaitu Bapak Sumadi S.Ag dan istri, Bapak Wahyu Endardi, S.Sos.I dan istri dari padukuhan Banyubening 1 serta Bapak Nuryadi dan istri dari padukuhan Sokoliman 1. Sebagai bentuk ucapan selamat, Yanto memberikan bingkisan kepada calon  6 calon jama'ah haji tersebut.

Acara tersebut dilanjutkkan dengan dengan mauidhotul hasanah oleh H. Mukothib, S.Ag. M.Pd.I dan diakhiri dengan jabat tangan para undangan syawalan.

Kontributor : Sugeng Riyanto

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo