Korem 072/Pamungkas Tinjau Pembangunan Rumah Veteran Bejiharjo

19 Juli 2017 22:03:21 WIB

bejiharjo-karangmojo.desa.id – Veteran sebagai salah satu orang yang pernah memberikan kontribusi besar dalam kemerdekaan bagi bangsa Indonesia perlu mendapatkan perhatian di usianya yang senja saat ini. Dan sebagai wujud perhatian dan kepeduliannya, Komando Distrik Militer 0730 Gunungkidul memberikan bantuan bedah rumah bagi veteran agar memiliki tempat tinggal yang layak. Bantuan ini berasal dari Korem 072/Pamungkas yang bekerjasama dengan Bank BNI.

Bejiharjo merupakan salah satu sasaran pembangunan rumah veteran di Gunungkidul, ada 2 rumah dari 9 rumah milik Legion Veteran Republik Indonesia (LVRI) cabang Gunungkidul di Desa Bejiharjo yang mendapat bantuan. Satu rumah atas nama Bapak Mulut dengan NPV 11.013.296/C dan satu lagi atas nama Bapak Slamet Tanto dengan NPV 11.013.317/C yang beralamatkan di padukuhan Grogol 5, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo.

Pengerjaan rumah milik Bapak Mulut yang dimulai Jum’at (14/07/2017) ini mendapat kunjungan dari Korem 072/Pamungkas pada Rabu (19/07/2017). Dalam Kunjungan tersebut hadir Mayor Inf Heri Manuadi (Pasi Bakti Korem), Lettu Inf Redani (Danramil 07/Karangmojo), Pld. Maryono (Staf Terdim 0730/Gk) dan Yoga (BNI Cabang Yogyakarta).

Kunjungan yang dilakukan sebagai peninjauan sejauh  mana tahap pengerjaan dilakukan. Hingga hari ke-6 ini pengerjaan telah sampai pada pengacian dinding dalam dan luar rumah.

Widodo, Babinsa Desa Bejiharjo dari Koramil 07/Karangmojo yang turut dalam membantu pengerjaan tersebut menuturkan bahwa pengerjaan ini baru sekitar 35%. “Kalau besok baru pasang keramik, membuat kamar, mencat dan pasang keramik kamar mandi, wc serta mengganti atap kamar mandi,” imbuhnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tenaga dari Koramil sebanyak 5 orang dan tenaga tukang dari masyarakat 2 orang. Direncanakan pada tanggal 10 Agustus 2017 besok, akan dilaksanakan serah terima hasil bedah rumah kepada sang pemilik, Bapak Mulut.

“Tanggal 10 agustus baru penyerahan di tempat Pak Mulut, paling (Rumah Bapak Slamet) akhir Agustus sudah mulai dikerjakan,” tutupnya.

Kontributor : Sugeng Riyanto

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo