Disnaker DIY Monitoring Kelompok TKMT

16 Agustus 2017 12:29:44 WIB

bejiharjo-karangmojo.desa.id - Kegiatan Pendayagunaan Tenaga Kerja Mandiri Terdidik (TKMT) merupakan sebuah bentuk penciptaan perluasan kerja dengan pola pembentukan dan pembinaan tenaga kerja mandiri. Kegiatan ini merupakan usaha perluasan kesempatan kerja yang diarahkan pada pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia serta penciptaan lapangan kerja baru melalui kegiatan kerja mandiri agar dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi dirinya sendiri maupun bagi orang lain.

Dengan Kegiatan Pendayagunaan TKMT pencari kerja terdidik lulusan SLTA hingga D3 akan mendapatkan bekal pengetahuan manajemen usaha baik teori maupun praktek yang dikemas dalam bentuk bimbingan teknis kewirausahaan serta kemudian difasilitasi untuk memulai atau mengembangkan usaha yang dirintisnya.

Senin (14/08/2017) Disnaker DIY melaksanakan monitoring terhadap 4 Kelompok katering dan 1 kelompok Loundry di Desa Bejiharjo. Undang selaku pimpinan tim monitoring mengungkapkan “Kelompok yang ada di Bejiharjo ini patut diacungi jempol, karena mampu mengambil peluang dari keadaan wisata yang terus berkembang di Bejiharjo ini”.

Tiap Kelompok terdiri dari 5 anggota dan sudah mendapatkan pembekalan berupa pelatihan dari Disnaker DIY. Kelompok ini menyambut baik adanya program monitoring yang diadakan oleh Disnaker DIY, karena dengan adanya monitoring ini kemajuan usaha kelompok dapat terlihat dan akan menjadikan motivasi bagi kelompok untuk terus berbenah dan memajukan usahanya.

Kontributor :  Tri Winarsih

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo