Data Hewan Qurban Desa Bejiharjo, Kesadaran Berqurban Masih Tinggi

01 September 2017 09:12:37 WIB

bejiharjo-karangmojo.desa.id – Jum’at (01/09/2017) atau bertepatan dengan tanggal 10 Dzuhijjah 1438 H pagi, Umat Muslim telah memadati beberapa lokasi sholat Idul Adha di Desa Bejiharjo. Ada 5 lokasi yang biasa digunakan untuk sholat di Desa Bejiharjo yaitu, Lapangan Grogol 1. Lapangan Kulwo, Lapangan Karanglor, Gedong Gelaran 1, dan Lapangan Sokoliman 2.

Dari pantauan Tim SID Desa Bejiharjo sejak pukul 06.00 WIB, warga sudah mulai berdatangan menenteng tikar dan alat sholat menuju lokasi sholat Id. Dan tepat pada pukul 07.00 WIB sholat Id dilaksanakan secara serentak.

Tim SID Desa Bejiharjo melalui Grup Whatsapp sebelumnya telah berkoordinasi untuk mengumpulkan data hewan Qurban di lokasi-lokasi sholat Id tersebut. Dari data yang telah direkap di Lapangan Grogol 1 ada 135 ekor kambing dan 13 ekor sapi, Lapangan Kulwo ada 63 ekor kambing dan 15 ekor sapi, Lapangan karannglor ada 62 ekor kambing dan 4 ekor sapi.

Di area parkir Gedong Gelaran 1 ada 56 ekor kambing dan 9 ekor sapi, dan di Lapangan Sokoliman 2 ada 42 ekor kambing serta 6 ekor sapi. Total hewan korban sebanyak 358 ekor kambing dan 47 ekor sapi.

Dari data tersebut membuktikan bahwa kesadaran warga Desa Bejiharjo untuk berqurban baik secara kelompok maupun individu masih sangat tinggi. Data tersebut dapat bertambah apabila masih ada warga yang ingin berqurban.

Kontributor : Sugeng Riyanto

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo