Pemdes Distribusikan Ratusan KIS

07 September 2017 08:28:20 WIB

bejiharjo-karangmojo.desa id - Pemerintah Desa Bejiharjo kembali membagikan Kartu Indonesia Sehat Penerima Bantuan Iuran (KIS-PBI) tambahan kepada masyarakat kurang mampu yang masuk dalam daftar PBI. Pada periode ini Bejiharjo membagikan KIS-PBI lebih dari 400 kartu, namun yang diundang untuk menerima langsung dari Pemerintah Desa hanya separuh dari jumlah kartu, selebihnya kartu didistribusikan melalui dukuh masing-masing.

Ada 3 pengkategorian BPJS Kesehatan, yang pertama adalah BPJS Mandiri yang disediakan untuk warga mampu yang berstatus Bukan Penerima Upah (BPU) atau bukan pekerja, yang kedua adalah BPJS Perusahaan yang diperuntukan bagi para pekerja, peserta BPJS ini lebih dikenal dengan Peserta Penerima Upah (PPU), sedangkan yang ke 3 adalah Peserta BPJS PBI (Penerima Bantuan Iuran), ini diperuntukan bagi seluruh warga Indonesia dengan status kurang mampu atau warga miskin.

Khusus untuk warga miskin atau warga kurang mampu, kartu BPJS PBI akan didistribusikan secara langsung oleh Dinas Sosial Kabupaten. Sayangnya pendistribusian kartu BPJS mungkin saja tidak merata, sehingga masih banyak warga yang tergolong kurang mampu sampai saat ini belum memiliki kartu BPJS PBI atau lebih dikenal dengan kartu Indonesia sehat (KIS).

Warga sangat antusias dalam menerima KIS karena mereka sangat membutuhkan jaminan kesehatan ini, dengan adanya KIS PBI ini banyak warga terbantu dalam hal pengobatan.

Sampai saat ini pengajuan KIS PBI masih bisa dilakukan baik secara pribadi ataupun secara koordinir, adapun syarat-syaratnya yaitu, FC KTP, FC KK, FC akta kelahiran bagi yang belum mempunyai KTP dan rekening listrik. Sedangkan untuk anggota keluarga yang belum mendapatkan kartu atau tercecer dilampirkan FC KIS yang sudah ada.

Kontributor :  Tri Winarsih

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo