"Dzikir dan Sholawat" Jalan Menuju Ma'rifatulloh

12 September 2017 10:35:03 WIB

bejiharjo-karangmojo.desa.id - LP2A selaku penggerak pelaksanaan kegiatan keagamaan umat Islam yang saat ini diketuai oleh Sujadi, S.Pd.I. diharapkan mampu menampung aspirasi keagamaan dari seluruh wilayah Desa Bejiharjo sehingga pembangunan rohani dapat dilaksanakan secara merata.

LP2A Desa Bejiharjo bekerjasama dengan Pemerintah Desa, Takmir Masjid dan Karang Taruna saling bahu membahu meningkatkan amaliah agama di wilayah Desa Bejiharjo. Hasilnya cukup menggembirakan karena pembinaan keagamaan dimulai dari usia dini di beberapa Masjid/Mushola melalui TPQ berjalan lancar.

Semua pihak memahami bahwa pembangunan rohani tidak kalah penting dari pembangunan jasmani. Agar pembangunan fisik berhasil dengan baik tentu harus dilaksanakan oleh orang yang jiwanya sehat sehingga meminimalisir munculnya permasalahan. Diharapkan pembangunan rohani dan fisik dapat seiring sejalan sehingga terciptanya kenyamanan dan keamanan dalam kehidupan bermasyarakat. 

Lembaga Pembinaan dan Pengamalan Agama (LP2A) Desa Bejiharjo bersama dengan majelis ta’lim dan mujahadah Dzikrul Awwabiin Kabupaten Gunungkidul, mengadakan kegiatan pengajian dan Mujahadah pada Senin (11/09/2017) malam di Desa Bejiharjo  dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriyah. Hadir dalam pengajian ini Kapolsek Karangmojo, Drs. KH. Muhammad Bardan Ustman, M.Pd.I, Drs. KH. Gandung Sifa Prawoto, Drs. KH. Ja’far Abdusy Syakur (pimpnan Ponpes An Nur Srimpi), Drs. KH. Tsamin Fauzi, M.Pd.I dan sederet kyai NU Kabupaten Gunungkidul lainnya, Pengurus Majelis Mujahadah Dzikrul Awwabiin Kabupaten Gunungkidul, Perangkat Desa serta ratusan jamaah dari berbagai wilayah.

Majelis Mujahadah Dzikrul Awwabiin didirikan sejak tahun 2000 dan mengadakan kegiatan rutin setiap 35 hari sekali setiap malam Selasa Kliwon dengan berpindah-pindah di seluruh wilayah Gunungkidul. Kegiatan Mujahadah pada malam ini dipimpin oleh Drs. KH. Bardan Ustman, M.Pd.I. Sebelum mujahadah ini dimulai beliau menghimbau seluruh jamaah agar disela-sela pembacaan Al-Fatihah nanti jamaah memohon dan berdoa agar hajatnya dikabulkan.

Sedangkan Muidhoh Hasanah disampaikan oleh Drs. KH. Tsamin Fauzi. Dalam tausiyahnya, beliau menyampaikan bahwa jalan untuk mengerti Ma’rifat kepada Allah SWT adalah dengan Dzikir, Sholat dan Sholawat. Beliau menyampaikan saat ini sudah banyak majelis dzikir dan sholawat di Gunungkidul yang diasuh oleh dzuriah Rosululloh SAW, diantaranya ialah Habib Rifki, Habib Saidi dan beberapa habaib lainnya.

Kontributor : Tri Winarsih

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo