Jelang Hari Anak Yatim, LP2A Desa Bejiharjo Salurkan Santunan Anak Yatim

30 September 2017 12:03:33 WIB

bejiharjo-karangmojo.desa.id - Masih dalam suasana tahun baru Islam 1439 Hijriyah, Lembaga Pendidikan dan Pengamalan Agama Islam (LP2A) Desa Bejiharjo terus meningkatkan peranannya sebagai lembaga keagamaan di Desa Bejiharjo.

Jelang Hari Anak Yatim yang jatuh pada tanggal 10 Muharram, LP2A Desa Bejiharjo yang diketuai oleh Sujadi, S.Pd.I kembali memberikan santunan kepada anak yatim dan yatim piatu di Desa Bejiharjo sejumlah 59 anak pada Sabtu (29/09/2017) malam di Balai Desa Bejiharjo.

Dalam sambutannya, Sujadi, S.Pd.I, menjelaskan santunan ini diberikan yang berhak yakni anak yatim dan yatim piatu. Anak yatim ialah anak yang tidak memiliki ayah karena telah meninggal dunia, sedangkan yatim piatu adalah anak yang tidak memiliki ayah dan ibu karena telah meninggal dunia. Selain anak yatim dan yatim piatu juga ada kriteria lain yaitu masih menempuh pendidikan hingga SLTA atau sederajat.

Data 59 anak yatim dan yatim piatu diperoleh dari pendataan yang dilakukan melalui Dukuh di 20 Pedukuhan pada Senin (25/09/2017) lalu.

Sebelum santunan diberikan, dilaksanakan maulid al barjanzi bersama Grup Hadroh Nurul Musthofa binaan LP2A Desa Bejiharjo. Penyerahan santunan diiringi dengan sholawat Mahalul Qiyam.

Usai dilaksanakan penyerahan santunan, H. Tumidjo, S.Ag., salah seorang pengurus LP2A menyampaikan dari 144 desa se-Gunungkidul LP2A Desa Bejiharjo paling exist dalam menjalankan kegiatan. Ia mengajak masyarakat untuk membersihkan hartanya dengan memberikan santunan kepada anak yatim. LP2A Desa Bejiharjo telah membimbing dan memberikan contoh untuk membersihkan hartanya.

Sujadi berharap agar santunan tersebut dapat membantu biaya keperluan pendidikan atau sekolah terlepas dari besar kecilnya santunan yang diberikan.

Ribut Priyanto, bidang Zakat Infak Shodaqoh (ZIS), selaku penanggungjawab program menyampaikan dari 59 undangan yang telah disampaikan ada 3 anak yang tidak menghadiri acara tersebut. "Dari 59 anak yang tidak datang 3 anak," ungkapnya.

Adapun dana santunan LP2A didapatkan dari donatur tetap dan infak yang dikelola oleh LP2A. Bagi masyarakat yang ingin turut membantu pendidikan anak yatim dan yatim piatu dapat menyalurkan donasinya melalui LP2A Desa Bejiharjo, untuk zona selatan dapat melalui Sdr. Ribut Priyanto (Dukuh Grogol 4), zona tengah Sdr. Agung Susi Nantoro (Gelaran 1), zona utara Sdr. Suratmin (Gelaran 1) atau Sdr. Muhammad Ikhsan (Seropan).

Kontributor : Sugeng Riyanto

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo