Suasana Tegang dan Tetesan Air Mata Mewarnai Nobar Penghianatan G30S PKI

02 Oktober 2017 13:02:56 WIB

bejiharjo-karangmojo.desa.id - Sub Unit Karang Taruna Pedukuhan Karangmojo Desa Bejiharjo menggelar nonton bareng (nobar) pemutaran film Penghianatan G30S PKI di halaman parkir Karya Wisata pada Sabtu 30 September 2017 mulai pukul 20.00 hingga 23.00 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai dukungan terhadap panglima TNI yang memerintahkan prajuritnya untuk melaksanakan kegiatan nobar film Penghianatan G30S PKI.

Tujuan dilaksanakan kegiatan nobar ini adalah agar kita selalu mengingat sejarah kelam bangsa Indonesia yang akhir-akhir ini banyak pihak yang akan memutar balikan fakta dan untuk generasi muda agar mengetahui sejarah dan tidak mudah untuk dipengaruhi atau pun disusupi paham-paham yang tidak sesuai dengan ideologi Pancasila. Kegiatan ini ditonton oleh 275 orang lebih terdiri dari remaja dan orang tua. Hadir juga dalam kegiatan ini Dukuh Karangmojo, Dukuh Gelaran 2, Dukuh Karanglor dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Dika selaku ketua Sub Unit Karang Taruna Pedukuhan Karangmojo mengatakan, “Sebagai generasi muda penerus bangsa harus selalau menjaga kedaulatan bangsa dengan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa agar kita tidak mudah dipecah belah dan diadu domba oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin merondrong kedaulatan NKRI”.

“Dengan diputarnya kembali film ini kita tentunya kita sebagai generasi penerus bangsa sedikit banyak akan tahu dan ingat sejarah bangsa,” tutur Widodo selaku Babinsa Desa Bejiharjo. Lebih lanjut ditambahkannya, dengan demikian tentunya kita akan berperan aktif dalam menjaga keutuhan negara dan bangsa Indonesia yang kita cintai ini.

“Mari kita satukan tekad untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan dan jangan sampai idelogi Pancasila ada yang berusaha menggantikan dengan faham lain dan jangan sampai sejarah kelam bangsa kita kembali terjadi,” tutupnya.

Dari pantauan Tim SID Desa Bejiahrjo terhadap respon para peserta nobar, sebagian ada yang terlihat ketakutan, tegang sampai ada beberapa yang meneteskan air mata.

Kontributor : Tri Winarsih

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo