Ratusan Orang Kembali Memenuhi Telaga Mriwis Putih

15 Oktober 2017 15:58:24 WIB

bejiharjo-karangmojo.desa.id - Minggu (15/10/2017) ratusan orang berdatangan memadati Telaga Mriwis Putih. Telaga Mriwis Putih terletak di Padukuhan Banyubening II Desa Bejiharjo atau belakang sekretariat Pokdarwis Mriwis Putih. Yudi Tembong, salah seorang disana menjelaskan sejak pukul 07.00 pagi dari anak-anak hingga orang dewasa mulai berdatangan.

Kedatangan mereka untuk mengikuti Pemancingan Telaga Mriwis Putih yang diadakan oleh Karang Taruna Unit Banyubening I dan Banyubening II di tahun kedua ini. Yudi merupakan salah seorang panitia dalam kegiatan tersebut. Peserta pemancingan ini berasal dari Desa Bejiharjo hingga bebrapa orang dari Kecamatan Karangmojo, Wonosari dan Playen.

Hingga pukul 12.00 siang, panitia penyelenggara telah menjual tiket sebanyak 120 lembar kepada peserta dengan harga Rp 35.000 per lembar. Harga tiket tersebut lebih murah dari pada tahun sebelumnya (2016) yakni Rp 50.000.

"Harga tersebut kami turunkan dari tahun sebelumnya 50 ribu sekarang hanya 35 ribu saja," imbuh Yudi.

Ada lima jenis ikan yang tabur dalam telaga tersebut yaitu, tawes, tombro, nila, lele dan bawal. Ikan tersebut merupakan ikan-ikan pembibitan bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan DIYogyakarta beberapa tahun yang lalu. Untuk ikan nila, taksir Yudi, jumlahnya ada ribuan karena jarang dipancing juga.

Luasnya areal pemancingan dan sulitnya ikan diangkat kepermukaan membuat beberapa peserta kadang berpindah tempat untuk menemukan lokasi yang tepat. Sampai tengah hari sudah nampak beberapa yang peserta angkat kail, namun ada pula yang belum mendapatkan ikan sama sekali. Hendro, warga Grogol 5 bersama seorang temannya hingga kumandang adzan dhuhur belum mendapatkan ikan satu ekor pun.

Hasil pemancingan nantinya dapat dibawa pulang oleh peserta pemancingan. Sedangkan hasil tiket penjualan ini nantinya akan dimasukkan dalam kas karang taruna serta untuk perbaikan beberapa sarana prasarana agar lebih memadai.

Pemancingan yang digelar satu hari ini akan ditutup oleh panitia pada pukul 17.00 sore. 

Kontributor : Sugeng Riyanto

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo