Ditinggal Ke Sawah, Rumah Ali Darsono Terbakar

30 Oktober 2017 06:56:56 WIB

bejiharjo-karangmojo.desa.id - Minggu (29/10/2017) rumah milik Ali Darsono warga Gunungbang RT 06 menjadi korban si jago merah. Api melalab bagian atap dapur rumah miliknya.

Hal itu bermula ketika korban memasak air dan pakan ternak menthok di dapur pukul 08.00 WIB, kemudian ditinggal ke sawah untuk menanam padi.

Menurut penuturan korban, Ia tergesa-gesa karena sang istri telah berangkat dahulu kemudian ingin segera menyusul. Lantas Ia menata kayu dalam tungku tersebut agar api tidak menjalar tanpa mematikan api tersebut.

Naas pukul 09.45, api tersebut menjalar mengenai sabut kelapa yang ada didekatnya. Dengan cepat api melalab tiyang kayu disamping tunggu hingga ke atap rumah.

Dedi Priantoro (28) dan Suwandi (51) yang sedang memperbaiki atap rumah disamping rumah korban mendengar suara letusan bambu, saat ditoleh ternyata ada asap mengepul dari rumah korban.

Mereka kemudian berlari menuju rumah korban, bersama warga yang lain mereka memdamkan api yang sudah membakar atap rumah korban dengan alat seadanya. Beberapa saat kemudian api berhasil dipadamkan.

Mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi pun kembali karena saat tiba api sudah berhasil dipadamkan oleh warga.

Memasuki musim tanam ini, warga dihimbau untuk memperhatikan kondisi rumah sebelum pergi ke sawah atau ladang. Memastikan kondisi pintu dan dapur sangat penting untuk mencegah hal-hal yang tidak terduga seperti yang telah terjadi.

Kontributor :  Rismanta

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo