Kapolda DIY Resmikan Masjid Nur Ahmad Gelaran II

30 Oktober 2017 19:12:22 WIB

bejiharjo-karangmojo.desa.id - Setelah 8 bulan sejak 22 Februari 2017 lalu, pembangunan Masjid Nur Ahmad di Pedukuhan Gelaran II RT 04 telah selesai dikerjakan. Senin (30/20/2017) siang pukul 13.00 diadakan Peresmian Masjid tersebut oleh Kapolda DIYogyakarta, Brigjen Drs. Ahmad Dofiri, M.Si.

Hadir dalam acara tersebut anggota Polda DIY, Ketua DPRD GK Suharno SE, Staf Ahli Bupati Ir. Asnan Latif, Dandim 0730/GK Letkol Inf. Muh. Taufik Hanif Y Ssos, Kapolres GK AKBP M. Arif Sugiharto SIK MPP, anggota DPRD GK Suyanto, Sekcam Karangmojo Aris Pambudi SIp MSi, Kapolsek Karangmojo Kompol Iriyanto beserta anggota. Turut hadir pula anggota grup Info Cegatan Jogja yang mengenakan seragam hitam dengan logo ICJ.

Ketua RW setempat, Suprapto, dalam sambutannya menyampaikan sejarah tanah yang ditempati berupa tanah wakaf dari Gumadi dan Sugiharto. Kedepannya masjid tersebut bukan hanya akan digunakan sekedar untuk beribadah nemun juga untuk pendidikan agama.

Disela acara, turut tampil santriwan santriwati TPA Bumi Damai Gelaran II asuhan Bripka Nur Ali Suwandi dari Polda DIY yang membawakan lagu rohani sebagai penyejuk suasana.

Nama Nur Ahmad, papar Kapolda DIY dalam sambutannya, diambil dari nama Brigadir Nur Ali Suwandi dan Brigjen Drs. Ahmad Dofiri MSi, yang mengandung arti cahaya yang membawa pada kebaikan. Sebagaimana diketahui, Brigadir Ali yang telah menginisiasi pembangunan masjid di Pedukuhan Gelaran II ini.

Sebagai wujud rasa syukur, disampaikan pula tausiyah dan doa yang dipimpin oleh Brigadir Muh. Suyuf, dalam kesempatan tersebut Ia juga memohon maaf kepada masyarakat sekitar apabila dalam pembangunan masjid dirasa belum sempurna.

Usai doa bersama, Kapolda DIY secara langsung meresmikan masjid Nur Ahmad secara simbolis dengan pemotongan pita dan dilanjutkan dengan melihat hasil pembangunan yang telah dilaksnakan.

Acara berakhir jelang sholat ashar, para tamu undangan pun kemudian melaksanakan sholat ashar berjamaah. Kegiatan dilanjutkan menuju obyek wisata Goa Tanding untuk kembul bujana (makan bersama) dan menikmati obyek wisata tersebut.

Disamping peremian Masjid Nur Ahmad, diadakan pula bhakti sosial dan pengobatan gratis di kediaman Suprapto oleh Istri Waka Polda DIY. 

Kontributor : Sugeng Riyanto

Komentar atas Kapolda DIY Resmikan Masjid Nur Ahmad Gelaran II

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo