39 Sekdes Kabupaten Solok Selatan Study Banding Ke Desa Bejiharjo

03 November 2017 09:21:03 WIB

bejiharjo-karangmojo.desa.id - Sebanyak 39 sekertaris nagari (sekretaris desa) Kabupaten Solok Selatan Provinsi Sumatra Barat melaksanakan study banding di Desa Bejiharjo Karangmojo, Gunungkidul pada Kamis, (02/11/2017).

Study banding yang dipimpin oleh Asek 2 Bidang Perekonomian Ir. Epli Rahmat, SE dan Kabid Pemerintah Nagari Kabupaten Solok Selatan, Sumatra Barat tersebut berlangsung sejak pukul 09.30 WIB. Kedatangan rombongan disambut oleh Kepala Desa Bejiharjo, Yanto dan Direktur BUMDesa Saryanta SPd bertempat di Balai Desa Bejiharjo, Karangmojo.

Hadir pula pada kesempatan tersebut Kapolsek Karangmojo Kompol Irianto SIP yang didampingi Panit Binmas Aiptu Sukamto dan Bhabinkamtibmas Desa Bejiharjo Bripka Kuswandi, perangkat desa Bejiharjo.

Adapun maksud dan tujuan study banding tersebut terkait dengan Kepariwisataan dan pengelolaan BUMDes. Sebagaimana diketahui bahwa Desa Bejiharjo sudah memiliki BUMDesa yakni "Maju Mandiri".

Dalam sambutanya, Yanto menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Perangkat Desa dari Solok Selatan. Kades Bejiharjo tersebut mrlanjutkan dengan pemaparan administrasi desa, penyelenggaraan BUMDes dan pengelolaan dana desa.

Asek 2 Kabupaten Solok Selatan nenjelaskan maksud kedatangan mereka ke Bejiharjo selain silaturahmi, juga memiliki tujuan utama yakni untuk study banding terkait dengan kepariwisataan dan BUM Des serta Pengelolaan Dana Desa.

Kontributor : Tri Winarsih

Komentar atas 39 Sekdes Kabupaten Solok Selatan Study Banding Ke Desa Bejiharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo