Pejabat Papua Barat Study ke Bejiharjo

09 November 2017 07:54:21 WIB

bejiharjo-karangmojo.desa.id – Sebanyak 11 orang perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Kampung Kabupaten Teluk Wondama Provinsi Papua Barat berkunjung ke Desa Bejiharjo pada Rabu (08/11/2017) siang.

Kedatangan mereka yang didampingi Balai PMD DIY untuk melakukan study banding disambut oleh Kepala Desa Bejiharjo, Yanto dan Direktur BUMDes Maju Mandiri, Sariyanta, S.Pd di Kantor BUMDes Maju Mandiri siang pukul 12.00 WIB.

Alberthina Kiam, ketua rombongan study banding menyampaikan jika belum lama ini, sebagian kecil sudah terbentuk BUMDes namun belum berjalan secara maksimal sedang sebagian besarnya baru akan berdiri. Untuk itu Ia bersama rombongan melakukan study banding ke BUMDes Maju Mandiri untuk belajar bersama mengelola BUMDes.

Alberthina berharap acara ini dapat memotivasi perwakilan yang mengukuti kegiatan sehingga jika diperlukan, tahun depan dapat mengirimkan peserta untuk belajar di BUMDes Maju Mandiri.

Peserta lain, Ida Korina, S.Sos, mennyampaikan jika di Wondama, Papua Barat terdapat sebuah pantai yang memiliki keindahan alam namun belum diberdayakan. Melalui kesempatan ini Ia berharap pantai tersebut dapat dikembangkan oleh BUMDes yang ada.

Yanto dalam paparannya menyampaikan profil Desa Bejiharjo hingga pendapatan desa serta penggunaan dana desa yang telah masuk ke pemerintah desa.

Ketua BUMDes pun turut menyampaikan profil BUMDes Maju Mandiri dan proses awal mula berdirinya BUMDes hingga berjalan sampai saat ini.

“BUMDes disamping mencari provit juga tetap mengutamakan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Sariyanta.

Ia, Sariyanta, juga menyerahkan CD materi study banding serta memberikan kesempatan berkomunikasi lebih melalui telephone untuk berdiskusi lebih lanjut.

“Kami datang ke sini tidak sia-sia, kami mendapatkan momen untuk membentuk BUMDes di Papua Barat,” ungkap Ida dengan senang.

Kontributor : Sugeng Riyanto

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo