Pendongeng Nasional Hibur Anak-anak Bejiharjo

19 November 2017 11:28:17 WIB

bejiharjo-karangmojo.desa.id - Sabtu (18/11/2017) sore, keceriaan nampak di wajah anak-anak Pedukuhan Sokoliman. Berbeda dengan sore-sore sebelumnya, yang biasanya mereka berkumpul di Perpustakaan Desa "Khasanah Info" Desa Bejiharjo untuk belajar dengan berbagai cara, dari membaca, mengoperasikan komputer, bimbingan belajar dan sebagainya, namun sore itu suasana terlihat sangat berbeda.

Dengan beralaskan tikar mereka berkumpul di halaman Perpusdes untuk mendengarkan cerita dari sang pendongeng nasional "Kak Asep", panggilan akrap dari Asep Yonni.

Tak hanya anak-anak, nampak pula hadir dalam acara tersebut beberapa orang tua, baik yang mengantar anaknya maupun yang sengaja datang mencari hiburan.

Heriyanti, salah satu pengelola perpusdes tersebut saat dihubungi tim SID Bejiharjo menjelaskan kegiatan ini bertujuan menanamkan kebiasaan membaca dan mengenalkan budaya Indonesia melalui cerita rakyat.

Kegiatan tersebut hasil kemitraan perpusdes dengan rumah pintar Elmatera Yogyakarta, pimpinan Kak Hari yang kebetulan putra daerah kelahiran Bejiharjo.

Lebih dari 100 orang yang menikmati acara tersebut, tak satupun yang beranjak dari tempat duduknya hingga acara usai. Mereka nampak terpukau menikmati lucunya berbagai mimik wajah yang diekspresikan Kak Asep, ditambah lagi dengan kelihaiannya menirukan berbagai macam suara, baik suara manusia, binatang, tokoh kartun, kendaraan bahkan alat musik.

Kontributor : Sugeng Riyanto

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo