Pengurus Koperasi Persaja Ikuti Pelatihan Komputer

20 November 2017 14:42:40 WIB

Bejiharjo-karangmojo.desa.id-   Kebutuhan akan peningkatan penguasaan ilmu dan teknologi pada masa sekarang semakin dirasakan sangat penting, seiring dengan tuntutan dari dunia kerja, jaringan komputer merupakan layanan yang harus ada di lembaga, Hal ini terjadi karena adanya kemajuan dibidang teknologi informasi yang sedikit banyak mengakibatkan perubahan tatanan kehidupan bermasyarakat. Dengan pesatnya kemajuan di bidang teknologi informasi, maka pengurus koperasi PKK Persaja sebagai salah satu unsur penyelenggara perekonomian  tidak luput dari tuntutan untuk melakukan berbagai perubahan.

 Koperasi PKK persaja memandang perlu dan mendesak untuk memiliki sumber daya-sumber daya manusia yang mampu mengembangkan strategi-strategi yang dapat diandalkan dalam melaksanakan suatu peran atau tugas semakin kompetitif.

Dalam rangka untuk meningkatkan keberadaan Koperasi dan untuk mewujudkan Koperasi menjadi Lembaga ekonomi yang kuat dan mandiri serta menjadi wadah utama pembinaan masyarakat golongan ekonomi lemah. Koperasi akan mampu menjadi kekuatan ekonomi yang tangguh apabila memiliki organisasi,manajemen, pengelolaan keuangan secara komputerisasi ( IT ) dan usaha yang sehat dan mandiri,maka perlunya kegiatan Pelatihan  komputer tingkat dasar,  Minggi (19/11/2017) bertempat di SD Grogol 4 bejiharjo, dengan peserta pelatihan meliputi pengurus,pengawas dan komisaris  Koperasi PKK persaja.  Dengan nara sumber  dari SMK 2 Wonosari dan bpk Wahyudi dari SD grogol 4.

Pelatihan dimulai dari yang mudah menuju ke tingkat yang agak rumit, atau dari yang sudah diketahui menuju kepada yang belum diketahui. Dengan partisipasi aktif dalam proses pembelajaran pelatihan dapat meningkatkan minat dan motivasi peserta pelatihan, mengingat peserta pelatihan adalah pengurus Koperasi yang di dominasi oleh ibu Rumah tangga. Untuk menguasai materi tertentu, yaitu melatih ketrampilan dan tidak hanya  dilakukan  sebatas pengertian, pemahaman, secara teori. 

Tujuan dari kegiatan Pelatihan komputer Bagi Pengurus Koperasi adalah Memberikan suatu wawasan / Pengetahuan mengenai  pengeloaan / pencatatan administrasi keuangan secara komputerisasi sehingga nantinya Pengurus mampu untuk menyajikan Laporan Keuangan yang baik sesuai dengan aturan Akuntansi koperasi yang berlaku. Yang diharapkan bisa menciptakan suatu SDM yang penuh kreatifitas, inovatif baik sebagai seorang Pengurus organisasi koperasi maupun sebagai pengelola usaha Koperasi. 

Contributor :  Tri winarsih

Komentar atas Pengurus Koperasi Persaja Ikuti Pelatihan Komputer

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo