Tim Asistensi Profil Desa Akan Dampingi Penyusunan Data

22 November 2017 11:30:52 WIB

bejiharjo-karangmojo.desa.id - DP3AKBPM&D Kabupaten Gunungkidul membentuk tim Asistensi Profil Desa yang terdiri dari 6 anggota dengan tugas mendampingi Desa dalam mengerjakan Profil Desa. Selasa (21/11/2017), Tim Asistensi Profil Desa diwakili 2 orang anggotanya yaitu Nur Haryanto dan Ahmad Nurhuda melaksanakan monitoring dan evaluasi di Desa bejiharjo.

Tujuan diadakannya monitoring ini adalah untuk mempersiapkan Desa Bejiharjo dalam menghadapi Lomba Desa di tahun 2018 besok. Dengan monitoring dan evaluasi ini dapat diketahui sejauh mana Penyusunan Data Profil Desa dan kendala yang dihadapi dalam proses menyelesaikan Data Profil Desa. Setelah kegiatan evaluasi akan dilanjutkan dengan pendampingan dan monitoring penyusunan Data Profil Desa.

Kepala Desa Bejiharjo, Yanto, menyambut baik adanya kegiatan monitoring dan evaluasi ini. Dengan adanya kegiatan ini bisa mendorong tim Profil Desa untuk berbenah dan melengkapi data-data yang masih dirasa kurang lengkap dalam mempersiapkan Lomba Desa tahun 2018.

Dalam kesempatan ini hadir pula Wiyati, S.Sos, Kasi. PMD Kecamatan Karangmojo, dalam sambutannya beliau menyarankan untuk memasukan profil desa pada RKP dengan dana yang memadai. Profil Desa harus di-update setiap tahun dan secara online jadi bisa dipantau baik dari kecamatan maupun dari kabupaten.

Kontributor : Tri Winarsih

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo