Bupati Gunungkidul Kunjungi Lokasi Jembatan Bonjing yang Terputus

30 November 2017 00:21:28 WIB

bejiharjo-karangmojo.desa.id – Mendengar informasi putusnya jalur penghubung antara warga Gelaran 1 zona utara dan selatan membuat Bupati Gunungkidul Hj. Badingah S.Sos melihat lokasi bencana tersebut, Rabu (29/11) pukul 16.00 sore.

Didampingi dr. Khrisna Berlian (staf Alhi Bupati), Anik Indrawati (Aspek III), Siwi Irianti (Kadis. Sosial), Edi Praptono (Kadis PU), Rini Widiyanti (Direktur BDG), serta Serka Eko Susilo (Binda DIY) bersama menuju titik putusnya jembatan di sebelah utara areal persawahan.

Kunjungan tersebut dalam rangka memberikan bantuan sembako kepada warga yang mengalami dampak bencana sejummlah 30 paket sembako.

Karena akses untuk menyebrang belum bagitu aman, Bupati menggunakan Handy Talk (HT) untuk berkomunikasi dengan Dukuh Gelaran 1, Husin Pamungkas yang berada di seberang jembatan putus.

Dalam percakapan tersebut, Badingah mengungkapkan agar warga tetap menjaga kesehatan dan kebersamaan serta tabah menghadapi ujian ini. Saat ini Ia belum dapat menuju lokasi warga, namun jika suatu saat nanti sudah memungkinkan pasti akan berkunjung lagi.

Selain itu, lanjut Badingah, Ia meminta agar kerusakan infrastrutur untuk dilaporkan agar dapat segera ditinndaklanjuti. Sedangkan sawah yang terkena dampak bencana segera dilaporkan agar dapat ditangani dinas pertanian.

Dukuh Husin mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati Gunungkidul tersebut serta akan menjaga situasi agar tetap kondusif. Ia pun meminta maaf karena dapat menerima kedatangan Bupati dengan layak karena keadaan tersebut.

Usai menyerahkan bantuan, Bupati bersama rombongan meinggalkan lokasi melanjutkan kegiatan lain.

Kontributor : Sugeng Riyanto

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo