Gunakan Perahu Karet AHY Kunjungi Warga Bonjing

03 Desember 2017 07:59:41 WIB

bejiharjo-karangmojo.desa.id – Bencana banjir yang menimpa beberapa wilayah di Gunungkidul menjadi perhatian banyak orang. Agus Harimurti Yudhonyono atau yang dikenal AHY turut memberikan bantuan dan motivasi kepada korban bencana banjir di Bonjing Gelaran 1 Desa Bejiharjo pada Jum’at (01/12/2017).

Kedatangan AHY disertai rombongan yang terdiri dari Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat ( Roy Suryo ), Ketua DPD Partai Demokrat DIY, Seketaris dan bendahara DPD Partai Demokrat, HJ Erlia Risti, SE ( DPRD Prop DIY), Ketua, seketaris dan bendahara DPC Partai Demokrat se DIY, Anggota fraksi Partai Demokrat DPRD kab.GK, Seluruh anggota Dewan dari PD se DIY, Pengurus DPD partai demokrat se DIY, Pengurus DPC Partai Demokrat kab. Gk, Ketua,seketaris dan bendahara DPAC partai demokrat se kab Gk, Kader Partai Demokrat Se-Kab GK, Muspika Kec. Karangmojo, Kades Bejiharjo beserta perangkat.

Dalam sambutannya AHY menyampaikan, “Ini musibah yang tak terduga, kita harus tabah menjalani ini semua dan tetap semangat”.

Jembatan sebagai prioritas utama, lanjut AHY, agar semua aktivitas bisa pulih seperti biasa. Dengan hadirnya anggota DPR RI Roy Suryo Ia berharap dapat mendengar permintaan warga Bonjing Gelaran 1.

Dengan menggunakan perahu karet AHY menyebrangi Kali Oya untuk menyempatkan melihat kondisi warga Bonjing. Ia mengunjungi dapur umum dan menyapa anak-anak yang berada di Sekolah Darurat Bonjing.

Dalam kunjungan tersebut, keluarga besar SBY turut memberikan bantuan 200 paket sembako bagi korban bencana. Bantuan di tampung sementara di posko bencana alam Bonjing di rumah Rohmad Setiawan Gelaran 1 RT 003 RW 015, Bejiharjo.

Pada pukul 16.50 rombongan AHY meninggalkan Bonjing menuju Kedungranti, Nglipar menggunakan mobil offroad melalui jalur perhutani. Rombongan kembali ke Gelaran 1 pada 18.00 WIB lanngsung melannjutkan perjalan ke peginapan di Yogyakarta.

Bonjing merupakan bagian yang terpisahkan oleh aliran Sungai Oya yang membagi 2 bagian Pedukuhan Gelaran 1, Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul. Bonjing terdiri dari 3 RT (RT 06, 07, dan 08) dengan 96 KK, 405 jiwa.

Wilayah Bonjing menjadi terisolir setelah jembatan penghubung yang membentang di atas Sungai Oya terputus karena banjir yang terjadi pada Selasa (28/11/201) lalu. Pengiiriman logistik menuju Bonjing saat ini menggunakan perahu karet milik pokdarwis Goa Pindul.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo