Tagana Pelopor Perdamaian DIY Berikan Terapi Trauma Healing

06 Desember 2017 07:45:54 WIB

bejiharjo-karangmojo.desa.id – Sejumlah relawan yang tergabung dalam Tanaga Pelopor Perdamaian DIY memberikan terapi trauma healing kepada anak-anak yang berada di Sekolah Darurat Bonjing Gelaran 1 pada Senin (04/12/2017) sore.

Terapi trauma healing merupakan suatu tindakan yang dilakukan untuk membantu orang lain mengurangi bahkan menghilangkan gangguan psikologis (syok dan trauma) yang dialami korban bencana.

Trauma healing sebagai wujud pemdampingan kepada para korban pasca bencana alam. Untuk memberikan trauma healing, mereka bekerjasama dengan seorang seniman Jogja “Tedjo Badut” untuk menghibur anak-anak di lokasi sekolah darurat Bonjing.

“Untuk menghilangkan trauma pada anak kami bekerjasama dengan Tedjo Badut untuk melakukan gam-game anak untuk menghilangkan trauma,” terang Ides Lanang Pambuko Suryo, salah seorang koordinator Tagana Pelopor Perdamianan Kabupaten Gunungkidul.

Dari pantauan TIM SID yang turut mengantar rombongan relawan menuju lokasi, terlihat keceriaan anak-anak saat menyambut hingga bermain bersama sang badut. Sekitar 1 jam anak-anak dihibur oleh sang badut, merekapun juga turut diajak bermain bersama.     

Melihat keceriaan anak-anak tersebut Ides berharap dampak dari bencana ini tidak berkelanjutan bagi anak-anak utamanya yang berada di Bonjing.

Sebagai contoh, lanjut Ides, bencana gempa bumi yang terjadi 2006 lalu memberikan dampak trauma pada anak hampir 1 tahun lamanya. Untuk menanggulangi hal tersebut Ia bersama para relawan berkeliling ke berbagai daerah untuk memberikan terapi trauma healing seperti di Kebun Arum, Imogiri, Banyusoca.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo