Jelang Akhir Tahun, Saluran Drainase Jalan Pindul Dikebut

10 Desember 2017 22:56:23 WIB

bejiharjo-karangmojo.desa.id - Pembangunan saluran drainase jalan di wilayah Grogol 5 - Kulwo tepatnya di jalan menuju Objek Wisata Goa Pindul sudah hampir selesai. Proyek pembangunan yang dikerjakan oleh Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Pmukiman (DPU) menggunakan Anggaran APBDP tahun 2017 dimulai tanggal 8 November 2017 ditargetkan rampung sebelum akhir Desember tahun ini.

Dengan dibangunnya saluran drainase ini akan sangat bermanfaat untuk menjaga keawetan badan jalan menginggat sekarang ini di wilayah Desa Bejiharjo ada objek wisata Goa Pindul yang setiap hari hampir setiap hari dilalui banyak wisatawan yang menggunakan transportasi bus-bus besar melintas di atas jalan ini.

Sebelum dibangunnya saluran drainasi yang juga sebagai tanggul pinggir jalan ini, kondisi jalan mudah sekali rusak karena dilalui kendaraan berat dan belum ada penahan tekanan. Saluran drainase ini juga akan melancarkan saluran air hujan yang selama ini memang cukup besar sehingga tidak akan meluap ke badan jalan aspal.

Warga masyarakat juga merasa senang dengan dibangunya saluran drainase ini, karena memang kawasan pinggir jalan di depan rumahnya menjadi terlihat rapi dan bersih karena juga ikut dibanggun tanggul dipekarangan depan rumahnya yang merupakan pembatas dengan badan jalan. Pembanggunan saluran drainase jalan ini menelan dana sebesar Rp 196.127.000,00 dan memakan waktu pekerjaan sekitar 45 hari kalender.

Dokumen Lampiran : Jelang Natal dan Tahun Baru pembuatan saluran Drainase Jalan Pindul dikebut


Komentar atas Jelang Akhir Tahun, Saluran Drainase Jalan Pindul Dikebut

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo