Gapoktan Bejiharjo Agenda Pertemuan Rutin Poktan Bulanan

16 Januari 2018 20:54:22 WIB

bejiharjo-karangmojo.desa.id - Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Argo Lestari Desa Bejiharjo merupakan wadah 20 kelompok tani yang berada di 20 Pedukuhan Desa Bejiharjo. Untuk memudahkan koordinasi dan menjalin tali silaturahmi Gapoktan Ago Lestari mengagendakan pertemuan rutin pada tanggal 5 setiap bulannya.

Disamping pertemuan rutin ini juga diadakan arisan sebagai penyemangat dari kehadiran 20 ketua kelompok tani. Tempat pertemuan pun berpindah-pindah sesuai angota arisan yang mendapatkan undian.

"Kegiatan pertemuan ini sudah berjalan sudah cukup lama," ungkap Y.Sarjan selaku ketua Gapoktan pada pertemuan Gapoktan Selasa (16/01/2018) di kediaman Dukuh Grogol IV.

Ia juga merasa sangat senang dengan agenda ini karena sangat membantu koordinasi dan tukar pendapat untuk memajukan sektor pertanian yang ada di Desa Bejiharjo.

Selain dihadiri Pengurus GAPOKTAN dan Ketua Kelompok Tani, dalam pertemuan ini juga sering dihadiri oleh Pemerintah Desa dan juga Petugas PPL Pertanian Kecamatan Karangmojo.

Jumiya selaku wakil Pemerintah Desa menyatakan, "Pemerintah Desa Bejiharjo akan selalu mendampingi dan membantu gapoktan dan juga semua poktan di Desa Bejiharjo demi meningkatkan dan menunjang produksi pertanian yang merupakan mata pencaharian pokok sebagian besar warga masyarakat Desa Bejiharjo".

Jumbadi selaku Petugas PPL juga merasa terbantu dengan adanya agenda ini karena akan memudahkan untuk menyampaikan informasi dan juga sebagai sarana dalam berbagi ilmu dan konsultasi pertanian dari 20 kelompok tani di Desa Bejiharjo sebagai wilayah kerjanya.

Salah seorang Ketua Kelompok Tani Taruna Tani Pedukuhan Grogol 1, Tukino, berharap pertemuan ini akan terus berjalan sehingga akan memberikan banyak manfaat dan kemudahan bagi kelompok tani di Desa Bejiharjo.

Dokumen Lampiran : GAPOKTAN AGRO LESTARI BEJIHARJO AGENDAKAN KOORDINASI SETIAP BULAN


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo