Program Bedah Rumah RTLH Bejiharjo Berjalan Lancar

16 Januari 2018 21:28:49 WIB

bejiharjo-karangmojo.desa.id - Pemerintah Desa Bejiharjo mengucurkan dana 200 juta untuk membantu warga miskin yang masih menempati Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Dana tersebut bersumber dari dana desa yang telah digulirkan Pemerintah Pusat untuk Desa Bejiharjo.

Program bedah rumah ini diberikan kepada 20 rumah yang berada di 20 Padukuhan di Desa Bejiharjo, masing-masing pedukuhan menerima 1 paket bantuan. Bantuan yang diberikan dalam bentuk material bahan bangunan, jika dirupiahkan 1 paket bantuan senilai 10 juta rupiah.

Sebenarnya, dengan bantuan material itu tidak akan cukup untuk membangun rumah tanpa swadaya dari warga yang menerima bantuan RTLH. Ini hanyalah sebagai sedikit penyemangat bagi penerima untuk berswadaya untuk memiliki rumah yang layak huni.

Dikunjungi Kontributor Tim SID Desa BejiharjoSuparman, warga Pedukuhan Grogol 4, salah satu rumah tangga penerima bantuan merasa sangat senang dan terbantu dengan program ini. Tanpa adanya bantuan ini hanyalah mimpi untuk membangun rumahnya, kini ia dan keluarganya dapat menempati rumah layak huni meski swadaya yang ia keluarkan tidak sedikit untuk membangun rumahnya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Desa yang telah memberikan bantuan ini. Ia juga berharap program ini akan tetus berjalan setiap tahun, sehingga warga masyarakat yang belum memiliki rumah layak huni akan terbantu.

"Di Desa bejiharjo yang terdiri dari 20 Padukuhan memang memiliki luas wilayah dan penduduk yang tidak sedikit, mudah-mudahan program ini akan terus berlanjut dan menjadi agenda rutin pembangunan di Desa Bejiharjo, sehingga tidak ada lagi warga masyarakat yang masih bertempat tinggal dirumah tidak layak layak huni," harap Yanto Kepala Desa Bejiharjo.

Dokumen Lampiran : program Bedah Rumah RTLH diBejiharjo Berjalan Lancar.


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo