Panitia Lomba Desa Adakan Evaluasi Bersama

09 April 2018 09:07:30 WIB

bejiharjo-karangmojo.desa.id - Desa Bejiharjo sebagai wakil Kecamatan Karangmojo menjadi desa kesembilan yang dikunjungi Tim Penilai Evaluasi Perkembangan Desa (Lomba Desa) tingkat Kabupaten Gunungkidul tahun 2018 pada 28 Maret 2018 lalu.

Meski belum sampai pada tahap pengumuman juara Lomba Desa, Panitia Lomba Desa Bejiharjo mengadakan rapat koordinasi Evaluasi Lomba Desa pada Senin (08/04/2018) malam di Balai Desa Bejiharjo.

Dalam pertemuan tersebut Kades Bejiharjo, Yanto, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia lomba desa dan warga masyarakat yang telah mendukung penilaian Evaluasi Perkembangan Desa Bejiharjo tahun 2018.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua panitia dan warga masyarakat yang telah bekerja dengan baik," ungkap Yanto.

Panitia Lomba Desa, lanjut Yanto, tidak akan dibubarkan malam hari ini namun menunggu pengumuman resmi dari kabupaten.

"Panitia tidak akan saya bubarkan sampai ada pengumuman resmi dari kabupaten, jika nanti menang panitia lanjut persiapan lomba provinsi," ujar Yanto.

Sejalan dengan Permendagri Nomor 81 Tahun 2015 yang menyebutkan bahwa untuk mengetahui efektivitas, tingkat perkembangan desa, kemajuan, kemandirian, keberlanjutan pembangunan, kesejahteraan masyarakat serta daya saing desa melalui pembangunan Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia diperlukan evaluasi perkembangan desa.

Selain untuk mengetahui efektivitas dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat, Lomba desa ini juga dimaksudkan untuk mengetahui tingkat kesejahteraan masyarakat, daya saing desa dan kelurahan yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

Ketua panitia Lomba Desa, Suwardi, S.Pd.MM berharap panitia dan warga masyarakat yang terlah berupaya segenap tenaga ini tidak akan sia-sia.

Apabila kedepannya lanjut ke provinsi, Suwardi meminta dokumen-dokumen lomba desa untuk disempurnakan kembali selain untuk persiapan lomba juga sebagai sebagai arsip desa.

Usai acara ditutup, kades bersama panitia menyaksikan pemutaran video dokumentasi penilaian lomba desa.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo