Menteri Desa PDTT Kunjungi Desa Bejiharjo

28 Mei 2018 10:21:43 WIB

bejiharjo-karangmojo.desa.id - Jumat (25/05/2018) Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi mengadakan kunjungan kerja di Desa Bejiharjo dalam rangka Implementasi Nota Kesepahaman BRI dan PT Lion Ekspres tentang pemanfaatan layanan dan jasa Lion Parcel untuk BUMDes binaan BRI.

Kegiatan kali ini diawali dengan peninjauan unit usaha BUMDes Maju Mandiri, yaitu ke unit usaha Tempat Pengelolaan Sampah (TPS) Ngudi Sampurno dan unit usaha Wisata Goa Pindul.

Selain menteri DPDTT, Eko Putro Sandjojo, hadir dalam kegiatan ini Bupati Gunungkidul Hj. Badingah, Presiden Lion Group Edward Sirait, Dirut. Lion Parcel Varian Kirana, Dirut BRI Suparjanto, Kacab. BRI Wonosari Bowo Pratito, Camat Karangmojo beserta Muspika, Kepala Desa dan Perangkat Desa, serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Gunungkidul mengungkapkan bahwa pengembangan pariwisata Gunungkidul adalah pemberdayaan masyarakat. Badingah juga berharap dengan adanya kerjasama antara BRI dengan BUMDes bisa membuat manajemen baru yang maksimal dan membuat peluang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Di Gunungkidul sudah ada 80 BUMDes dengan berbagai jenis usaha salah satunya BUMDes Maju Mandiri dengan unit usaha wisata Goa Pindul yang telah masuk Geopark Internasional," imbuhnya.

Menteri DPDTT mengungkapkan dalam 6 tahun kedepan angka kemiskinan di Kabupaten Gunungkidul akan hilang, apalagi dengan adanya kerjasama dengan BRI dan Lion Air. Dalam sambutannya beliau juga berpesan kepada Kepala Desa untuk tidak takut dalam mengelola Dana Desa.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan perlengkapan Lion Parcel kepada 5 peserta BUMDes, penyerahan bantuan Teras Nusantara Kluster wisata goa pindul yang diserahkan langsung oleh Dirut BRI dan diterima oleh Kepala Desa Bejiharjo, dan dilanjutkan penyerahan bantuan untuk BUMDes Maju Mandiri.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 350 tamu undangan dan berjalan tertib dan aman, semoga dengan adanya  kunjungan kerja oleh Bapak menteri akan meningkatkan semangat pelaku usaha dan juga pemerintah Desa Bejiharjo.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo