4 Program Prioritas Padat Karya Tunai Desa Bejiharjo Tahun 2018

01 Juni 2018 10:22:28 WIB

bejiharjo-karangmojo.desa.id – Pemerintah Desa Bejiharjo bersama dengan BPD Desa Bejiharjo menyepakati pelaksanaan kegiatan Padat Karya Tunai (PKT) Tahun Anggaran 2018 dalam Musyawarah Desa Pelaksanaan Padat Karya Tunai yang diselenggarakan pada Rabu (30/05/2018) pagi di Balai Desa Bejiharjo.

Hadir dalam musyawarah desa ini dari unsur-unsur Pemerintah Desa, anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD), tokoh masyarakat serta perwakilan calon pekerja yang akan melaksanakan program Padat Karya Tunai.

Kegiatan Padat Karya Tunai di Desa Bejiharjo akan dilaksanakan pada pekerjaan pengaspalan jalan (pembareman bahu jalan) di Padukuhan Gunungbang, pembangunan Jalan Usaha Tani di Padukuhan Bulu dan Seropan, serta pembangunan saluran irigasi di Padukuhan Kulwo. Kegiatan ini akan dimulai setelah Pencairan Dana Desa tahap ke-3 (sekitar bulan Juli 2018).

Pada APBDes Bejiharjo Tahun Anggaran 2018 telah dianggarkan pada pos belanja bidang pembangunan untuk kegiatan tersebut sebesar Rp.402.535.000. Sebesar 30% atau Rp.120.760.500 dari Dana Desa di Bidang Pembangunan Desa dianggarkan untuk upah pekerja dengan rincian upah pekerja Rp.55.000, upah tukang Rp.64.000 dan upah mandor 77.000. Perhitungan upah berdasarkan jam kerja dimana 1 HOK (Hari Orang Kerja) adalah 8 jam serta pembayaran upah dilaksanakan setiap Minggu.

Dalam pelaksanaan pekerjaan PKT ini akan diikutsertakan masyarakat dari anggota rumah tangga miskin (A-RTM). Selain itu disertakan juga masyarakat lainnya yang tergolong mengganggur dan setengah menganggur dan rumah tangga yang memiliki balita stanting.

Kuota pekerja di Padukuhan Bulu sebanyak 50 tenaga kerja, di Padukuhan Seropan sebanyak 50 tenaga kerja dan di Padukuhan Kulwo sebanyak 35 tenaga kerja,

Pelaksanaan PKT ini berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri serta Peraturan Bupati Gunungkidul Nomor 12 Tahun 2018.

Pada akhir musyawarah desa dilaksanakan penandatanganan berita acara kesepakatan pelaksanaan pekerjaan padat karya tunai oleh Kepala Desa Bejiharjo dan Wakil Ketua BPD Desa Bejiharjodan perwakilan peserta musyawarah.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo