Jembatan Gantung Kemiri - Nglipar Akan Segera Dibangun

18 Juli 2019 13:53:20 WIB

             Bulu-Bejiharjo, Kamis 18 Juli 2019 ada acara Sosialisasi Rencana Pelaksanaan Pekerjaan  Pembangunan Jembatan Gantung Kemiri. Sosialisasi dilaksanakan di Balai Padukuhan Bulu. Acara tersebut dihadiri Kepala Dinas PUP dan ESDM DIY, Kepala Dinas PU Kabupaten Gununkidul, Kepala Satuan Kerja Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional DIY, Kapolres Gunungkidul, Kapolsek Karangmojo, Kapolsek Nglipar, Koramil Karangmojo, Koramil Nglipar, Camat Karangmojo, Camat Nglipar, Kepala Desa Bejiharjo, Kepala Desa Nglipar, Ketua BPD, Kepala DUkuh, Ketua RT, SE PT. Tri Patra Konsultan, dan CV. Prastama Mulya.

            Jembatan tersebut menghubungkan 2 kecamatan yaitu Kecamatan Karangmojo dan Kecamatan  Nglipar. Jembatan gantung tersebut berada di Padukuhan Bulu RT 8 lebih dikenal Kemiri dan menghubungkan ke Padukuhan Cerbon, Nglipar Kidul. Pembangunan tersebut menggunakan anggaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Bina Marga. Total anggaran Rp3.506.055.086,52 waktu pelaksanaaan pembangunan 120 hari kalender terhitung dari 15 Juli 2019 – 11 November 2019, Kontraktor Pelaksana CV. Prastama Mulya.

         PPK paket jembatan Kemiri Sukiswandi dari Dinas PUPR Propinsi DIY, mengatakan jembatan tersebut merupakan usulan dari Bupati Gunungkidul ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementrian hanya membangun sedangkan untuk perawatan akan diserahkan ke Dinas PU Kabupaten Gunungkidul. Sukiswandi memohon dukungan dan kerjasama dari semua pihak, agar pembangunan jembatan tersebut bisa dilaksanakan dengan lancar dan nantinya bisa bermanfaat untuk orang banyak, diantaranya bisa meningkatkan kesejahteraan warga, meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga warga tidak harus menyebrangi sungai ataupun muter melewati desa lain, meningkatkan pendidikan dan meningkatkan kesehatan warga.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo