Menuju Indonesia Unggul

26 Juli 2019 11:47:32 WIB

           Bejiharjo_Karangmojo, Rabu 24 Juli 2019 di Balai Padukuhan Sokoliman 2 telah dilaksanakan Lomba Pengagungan antar desa tingkat Kecamatan Karangmojo. Lomba Pengagungan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI  yang ke-74  dengan Tema  "MENUJU INSONÈSIA UNGGUL".

Lomba Pengagungan antar desa untuk tahun 2019 ini Desa Bejiharjo diwakili oleh Padukuhan Sokoliman 2.

Lomba di awali dengan Penyambutan Tim Penilai ( Juri ) di pintu masuk Padukuhan Sokoliman 2 oleh Kepala Dukuh Sokoliman 2, Waryadi beserta warganya. Team Penilai berjumlah 20 orang dari Team Muspika Karangmojo yang diketuai oleh Sekretaris Camat Karangmojo, Suindartini. Selanjutnya dimeriahkan dengan  penampilan  Reog Wanita Soko Budhoyo Padukuhan  Sokoliman 2. Penyambutan Team Penilai dijemput dengan mobil offroad menuju Situs Sokoliman. Di Situs Sokoliman disambut dengan Kesenian Toklik. Setelah dari Situs, Team Penilai menuju ke Paud Sokoliman, meninjau kegiatan anak – anak Paud di Paud Tunas Mulia. Setelah itu,  menuju Rumah Sehat Sejahtera 1 di tempat Bapak Suyadi dan Rumah Pra Sejahtera. Setelah itu, Team Penilai menuju Sanggar / Joglo Sokoliman yang didirikan oleh Dr. Trisno Wibowo, M.Pd, Rektor UNY. Dari Joglo menuju Perpusdes Khazanah Info, yang disambut dengan Perpustakaan Online dan Karawaitan Remaja dan Pembuatan Sampah Organik dari Daun Jati Kering. Dari Perpusdes menuju Rumah Industri pembuatan Tehknologi Tepat Guna ( TTG ) yaitu pembuatan mesin perontok jagung oleh Bapak Edi Sutikno.

Team Penilai diajak ke Balai Padukuhan Sokoliman – 2 untuk melihat Pameran produk unggulan Padukuhan Sokoliman – 2 diantaranya Kripik Bonggol Pisang,dan lain – lain. Selanjutnya acara inti yaitu Paparan kepala Dukuh Sokoliman – 2, Waryadi. Dilanjutkan kesan dan pesan dari ketua team Penilai, dilanjutkan pelepasan team penilai oleh Kepala Desa Bejiharjo.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo