Workshop Sinergisitas Pemerintah Desa Bejiharjo dan LSM

30 Juli 2019 11:28:49 WIB

bejiharjo-karangmojo.desa.id - Pemerintah Desa Bejiharjo bekerjasama dengan Yayasan SHEEP Indonesia melakukan rangkaian workshop terkait Sinergisitas. Program ini juga menggandeng Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia dan Organisasi Masyarakat Basis (OMB) Maju Makmur di Padukuhan Bulu, Senin, 29 Juli 2019.

Sinergisitas dalam arti sederhana ialah kerjasama dengan berbagai pihak untuk mencapai tujuan bersama. Dalam program ini melibatkan 3 faktor yakni Pemerintah Desa Bejiharjo, LSM PKBI dan OMB Maju Makmur yang difasilitasi Yayasan SHEEP Indonesia.

Workshop dimulai dengan memberikan pemahaman terkait kebutuhan dan hak dasar (kesehatan, pangan, energi, manajemen bencana dan mitigasi perubahan iklim) hingga pembagian peran tiap aktor dalam hal perencanaan program kegiatan, implementasi, monitoring dan evaluasi.

Diharapkan program ini menjadi modal pengetahuan pemerintah desa dan masyarakat dalam membangun sebuah kerjasama. Perlu adanya pemahaman akan kebutuhan dan hak dasar, kejelasan antara hak dan kewajiban serta pembagian peran yg pasti ditandai dengan adanya kesepakatan bersama diatas hitam dan putih. (Eni)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo