Sepeda Baru Untuk Pasha

13 Agustus 2019 11:16:59 WIB

Bejiharjo_Karangmojo, Kepala Disdikpora Kabupaten Gunungkidul, H. Bahron Rosyid, S.Pd,M.M bersama Kepala Desa Bejiharjo,H. Yanto berkunjung ke rumah  Muhamat Pasha Pratama (12) siswa SMP Ekakapti warga Padukuhan Bulu, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo  pada hari Sabtu (10/08/2019). Tak hanya sekedar berkunjung saja, kedua pejabat ini juga menyerahkan bantuan berupa sepeda listrik kepada Pasha. Nantinya, sepeda listrik ini bisa digunakan Pasha untuk bersekolah karena jarak dari rumahnya ke sekolah cukup jauh.

Dikatakan, Bahron, satu unit sepeda listrik itu sendiri ia janjikan kepada Pasha apabila dalam bersekolah, ia rajin dan tidak mengeluh. Sepeda listrik ini disampaikan Bahron merupakan pemberian salah seorang dosen UGM yang prihatin dengan kondisi Pasha.

Sebelum memiliki sepeda listrik ini, setiap harinya, Pasha berangkat ke sekolah bersama dengan tetangganya yang juga bersekolah di SMP Ekakapti Karangmojo. Selama ini, biaya transportasi sekolah Pasha ditanggung secara pribadi oleh Bahron beserta Pemerintah Desa Bejiharjo.

“Jarak rumah dengan sekolah memang lumayan jauh yaitu 6 kilometer, mudah-mudahan sepeda listrik ini bermanfaat,” ujar Bahron.

Lebih lanjut Bahron mengatakan, tak hanya memberikan sepeda listrik, Bahron bersama SMP N 2 Karangmojo juga berjanji akan memprioritaskan Pasha untuk bisa bersekolah di SMP N 2 Karangmojo. Tentu saja hal ini bisa terjadi apabila ke depan ada kekosongan formasi di sekolah tersebut.

“Kalau ada yang kosong, itu nanti bisa diisi Pasha. Tapi itupun jika Pasha mau pindah,” imbuhnya.

Selain sepeda, Pasha juga mendapatkan 2 buah tas sekolah pemberian dari Kepala Desa Bejiharjo yang sekaligus Pengusaha Tas.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo