Padukuhan Bulu kedatangan Pejabat - Pejabat

19 Agustus 2019 14:28:19 WIB

Bejiharjo_Karangmojo, Minggu 18 Agustus 2019 Padukuhan Bulu mengadakan acara Kirab Budaya dalam rangka memeriahkan acara Bersih Dusun atau Rasulan.

Kirab Budaya dimulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB, dan berjalan lancar. Seluruh warga di Padukuhan Bulu ikut terlibat dalam merayakan Pawai tersebut. Padukuhan Bulu terdiri dari 12 RT. Masing – masing RT mengeluarkan atau memamerkan produk unggulan di RT nya masing – masing.

Ada yang menampilkan budaya, pariwisata, hasil pertanian, kesenian, reog, jatil, peternakan, UMKM dan lain sebagainya. Kirab dimulai dari Depan Balai Padukuhan Bulu berjalan mengelilingi 12 RT, dan finish kembali di depan Balai Padukuhan Bulu. Dalam kirab tersebut juga mengarak Gunungan yang berisi hasil pertanian, sebagai tanda wujud rasa syukur warga atas hasil pertanian yang melimpah.

Kirab Budaya tersebut menggunakan anggaran swadaya dari masyarakat Bulu dan bantuan dari Dinas BKKBN DIY ( Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ).

Kirab tersebut dihadiri pejabat dari Dinas BKKBN DIY, Kepala Dinas DP3AKBMPD, Camat Karangmojo beserta rombongan, PLKB Kabupaten Gunungkidul, PLKB Kecamatan Karangmojo, Bhabinkamtibmas Desa Bejiharjo, Babinsa dan sejumlah perangkat Desa Bejiharjo.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo