Penerimaan Bantuan Bibit Pohon Jambu dan Sirsak

06 September 2019 11:50:25 WIB

Bejiharjo_Karangmojo, Kamis 05 September 2019 KKN UNY 2019 memberikan bibit pohon jambu Kristal sebanyak 250 batang dan bibit pohon Sirsak sebanyak 250 batang di Padukuhan Bulu Desa Bejiharjo. Penyerahan Bibit dilaksanakan oleh Ario Chandra Purpratama selaku Penanggungjawab KKN dan diterima oleh Kepala Dukuh Padukuhan Bulu, Agung Subekti.

Kegiatan tersebut dalam rangka memenuhi kegiatan program kerja yang dilaksanakan oleh Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Revolusi Mental Desa Bejiharjo Universitas Negeri Yogyakarta yaitu Pemanfaatan Lahan Kosong. Pemanfaatan lahan kosong termasuk suatu kegiatan memanfaatkan bibit tanaman dengan tanaman buah-buahan yang akan dilaksanakan di Desa Bejiharjo khususnya di Padukuhan yang memiliki banyak lahan-lahan kosong. Sistem pemanfaatan lahan kosong yang akan diterapkan di Padukuhan Bulu, akan membawa dampak yang positif agar terwujudnya lingkungan desa yang rindang, sejuk, dan subur. Pemanfaatan lahan kosong yang akan ditanami tanaman buah-buahan. Selain itu, bibit tanaman juga akan diberikan kepada siswa SD Gelaran II untuk kemudian ditanam di lahan kosong yang berada di sekitar lingkungan tempat tinggalnya. Sebelum melakukan penanaman, para siswa dan juga warga masyarakat akan diberikan sosialisasi tentang cara penanaman dan perawatan tanaman yang benar.

Kegiatan usaha pengembangan pemanfaatan lahan kosong di Desa Bejiharjo,  Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul memiliki tujuan untuk membantu Pemerintah dalam rangka mewujudkan komoditas unggulan desa sekaligus dalam upaya mengetaskan kemiskinan dan mengurangi angka kemiskinan dalam jangka panjang pelaksanaan penanaman,serta meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan masih belum memiliki pekerjaan tetap dalam menciptakan lapangan kerja baru melalui pemanfaatan lahan kosong secara mandiri dan optimal

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo