Zulkifli Ajak 49 Punggawa Kaltim ke Bejiharjo

22 Oktober 2019 12:40:00 WIB

Bejiharjo-karangmojo.desa.id.  Sebanyak 49 orang dari unsur Ketua Lembaga Pemberdayaan  Masyarakat (LPM), Kepala Desa dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten/Kota dan Provinsi Kalimantan Selatan dalam kapasitasnya sebagai Peserta Bimtek LPM dibawa oleh Lokatara Consulthing ke Desa Bejiharjo untuk studi Potensi Desa, Pemberdayaan Masyarakat dan Pengembangan BUMDes.

 

Rombongan dipimpin oleh Kepala Dinas BPMD Propinsi Kalimantan Selatan, Drs. H. Zulkifli, M.P. tiba di Bejiharjo Selasa 22/10/2019 sekitar pukul 09.30.  Kehadiran rombongan diterima langsung oleh Kepala Desa (H. Yanto), ketua LPMD (H. Tumidjo, S.Ag) dan direktur BUMDes Maju Mandiri (Sariyanta, S.Pd.).

 

“Kami datang untuk tahu dan menggali potensi yang ada di Bejiharjo dengan harapan bisa kami tiru di Kalimantan” ungkap Zulkifli saat menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya.  “Kami juga mendengar bahwa di Bejiharjo ada BUMDes yang cukup baik, sekaligus kami datang untuk belajar tentang pengelolaan BUMDes dan pemberdayaan masyarakat di Bejiharjo” tambahnya

 

Dalam pemaparan materi tentang profil Desa Bejiharjo, Yanto memaparkan Visinya yaituTerwujudnya masyarakat Desa Bejiharjo yang maju, mandiri, berkarakter, berbudaya, religius, sejahtera, dan berkeadilan”.  Salah satu misi dalam upaya mewujudkan visinya Pemerintah Desa Bejiharjo berupaya memperkuat ekonomi kerakyatan dengan optimalisasi seluruh  sumber daya alam yang ada.

 

Menyinggung tentang Pembentukan BUMDes, Yanto memotivasi peserta khususnya para Kepala Desa untuk tidak takut memberikan Penyertaan Modal kepada BUMDes.  Dalam analisanya dibandingkan dengan digunakan untuk pembangunan infrastruktur anggaran akan lebih bermanfaat dan berkembang jika digunakan untuk penyertaan modal BUMDes.

Tumidjo, S.Ag. (Ketua LPMD Bejiharjo) memaparkan tentang profil LPMD Bejiharjo. Sedangkan tentang pemgelolaan BUMDes Maju Mandiri disampaikan oleh Direktur BUMDes Sariyanta, S.Pd.

 

Selepas menerima materi di Balai Desa peserta mengunjungi obyek wisata Goa Pindul salah satu obyek wisata unggulan di Desa Bejiharjo.

 

Kontributor : Sujadi

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo